get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Pesan Wali Kota Cilegon Kepada Peserta MTQ: Jangan Bebani Diri dengan Target Juara

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 09:53 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berikan motivasi kepada qari dan qariah asal Cilegon, Kamis (13/10/2022). (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

BANJARMASIN, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan motivasi kepada para qari dan qariah asal Cilegon yang akan tampil di ajang MTQ Nasional ke-29 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (13/10/2022) malam.

Helldy berpesan agar para qari dan qariah tidak membebani diri dengan target kemenangan. Menurutnya, yang penting harus dilakukan adalah fokus dan tampil sebaik-baiknya.

"Jangan berpikir bagaimana menang. Nanti yang ada kalian akan terbebani dengan target tersebut. Lakukan saja yang terbaik," kata Helldy. 

Selain itu, menurut Wali Kota, yang perlu diperhatikan peserta MTQ adalah bagaimana tidak grogi saat di atas panggung. "Anggap saja semuanya patung sebab kalau grogi, nanti tidak akan konsen," ujarnya.

Agar fokus, Helldy menyarankan agar para peserta ingat dengan doa orangtuanya. "Kalian sudah sampai pada saat ini, mewakili Cilegon dan Provinsi Banten saja sudah membuat orangtua bangga. Apalagi kalau nanti sampai juara, tapi itu jangan jadi beban," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Helldy memberikan hadiah berupa uang pembinaan untuk para qari dan qariah asal Cilegon beserta para pembinanya.

Sebanyak tiga qari dan qariah asal Kota Cilegon ikut tampil mewakili Provinsi Banten di ajang MTQ Nasional ke-29 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 10-19 Oktober 2022.

Ketiga qari dan qariah asal Cilegon antara lain Mufid Arosyid yang akan tampil pada cabang tahfidz 30 juz putra, Rihwatun Nihlah di cabang qiroat murottal remaja putri dan Muhammad Faqih Rohman untuk cabang tilawah anak-anak putra.

Rihwatun Nihlah mengaku berterima kasih atas kedatangan Wali Kota Cilegon ke Banjarmasin untuk memotivasi peserta MTQ. Dia berharap motivasi tersebut membuat dia dan rekan-rekannya lebih semangat.

"Terima kasih atas doa dan dukungannya. Insya Allah, kami akan berusaha untuk tampil sebaik-baiknya," kata Nihlah.

Sementara itu Mufid Arosyid juga mengaku siap untuk tampil. Rencananya, Mufid dan rekan-rekannya asal Cilegon pada Sabtu dan Minggu 15 dan 16 Oktober 2022.

"Mohon doanya, semoga saya bisa tampil terbaik dan bisa meraih prestasi di sini," ucapnya.

Diketahui, MTQ Nasional ke-29 di Banjarmasin diikuti sebanyak 1.676 peserta dari 34 provinsi. Kegiatan ini melombakan delapan cabang dan 23 golongan musabaqah yang masing-masing golongan diikuti kategori putra dan putri.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut