get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Pengangguran, Wali Kota Cilegon Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Wali Kota Cilegon Sebut Perempuan Sangat Tahu Kebutuhan Masyarakat

Rabu, 19 Oktober 2022 | 11:50 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberi arahan pada acara pendidikan politik bagi perempuan di Greenotel Cilegon, Selasa (18/10/2022). (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri acara pendidikan politik bagi perempuan dengan tema Pentingnya Peran Perempuan dalam Kancah Perpolitikan Indonesia yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Kota Cilegon di Greenotel Cilegon, Selasa (18/10/2022).

Dalam arahannya, Helldy menyampaikan bahwa peran perempuan dalam politik begitu penting untuk menentukan kebijakan.

"Saya mengingat bahwa perempuanlah yang lebih sering terjun kepada masyarakat, lebih sering mendapatkan informasi, sehingga sebenarnya perempuanlah yang sangat tahu apa yang dibutuhkan masyarakat," ucapnya.

Partisipasi perempuan, kata Helldy, dalam kebijakan politik diperlukan karena kita ketahui bersama kenaikan harga beras, bawang, dan kebutuhan lainnya itu juga merupakan kebijakan politik. "Di sinilah peran perempuan diperlukan untuk mewakili suara ibu -ibu," katanya.

Helldy berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan politik kepada perempuan dan dapat meningkatkan partisipasi perempuan dalam politik.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut