get app
inews
Aa Read Next : Bikin Geleng Kepala, Hindari Tilang 2 Pemuda Kocak ini Pura-Pura jadi Petani

5 Cara Cegah Ular Masuk ke Rumah di Saat Musim Hujan

Kamis, 20 Oktober 2022 | 07:49 WIB
header img
5 cara Cegah Ular masuk rumah (Foto: Istimewa).

CILEGON, iNewsCilegon.id - Disaat musim hujan tiba seperti saat ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah binatang melata berbahaya, seperti ular yang masuk ke dalam rumah.

Biasanya, rumah yang dimasuki melata (ular), mayoritas berada dekat dengan perkebunan, sawah, dan aliran sungai. Namun, tak jarang juga ular masuk kedalam rumah yang jauh dari area tersebut.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab ular masuk ke dalam rumah disaat musim hujan, diantaranya mencari tempat yang lebih hangat untuk sekedar mencari mangsa, atau untuk berkembang biak (bertelur). Berikut 5 cara mencegah ular masuk ke dalam rumah.

1. Pangkas Ranting Pohon

Pangkas ranting pohon yang menjalar di tembok dan atap rumah. Dengan memotong ranting pohon yang menjalar di tembok dan atap rumah adalah untuk meminimalisir agar ular tidak menjalar di pohon tersebut.

2. Gunakan Wewangian

Gunakan wangi-wangian. Menggunakan wangi-wangian juga dapat digunakan untuk mencegah ular masuk rumah, karena ular tidak menyukai bau wangi. Bisa menggunakan karbol, parfum, atau kapur barus.

3. Hindari Tumpukan Barang Bekas

Hindari menumpuk barang bekas di tempat terbuka. Seringkali kita menumpuk barang bekas di tempat terbuka, padahal itu sangat berpotensi menjadi tempat ular bersembunyi, maka hindari kebiasaan ini.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut