get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

PKK Cilegon Ajak Masyarakat Tanam Cabai sebagai Upaya Penurunan Stunting

Minggu, 23 Oktober 2022 | 17:18 WIB
header img
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon Hany Seviatry mengajak masyarakat menanam cabai sebagai upaya penurunan stunting. (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Cilegon Hany Seviatry melakukan Gerakan Menanam Cabai secara serentak di seluruh kota/kabupaten di Provinsi Banten melalui Zoom Meeting bersama Pj Gubernur Banten Al Muktabar yang dilakukan di Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Sabtu (22/10/2022).

Dalam kegiatan ini, Hany menyampaikan bahwa gerakan menanam untuk ketahanan pangan dilaksanakan dalam lokus penurunan stunting.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon bersama Tim Penggerak PKK Kota Cilegon untuk ikut melaksanakan program percepatan penurunan stunting di Kota Cilegon, khususnya di Kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber,” tuturnya.

Hany juga menjelaskan bahwa kegiatan ini didukung oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon. “Kegiatan ini selalu di support oleh DKPP Kota Cilegon, untuk kebutuhan bibit cabainya dan cara penanamannya juga akan dipandu,” ujarnya.

Dirinya berharap, tanaman cabai yang ditanam bisa subur dan tumbuh dengan kualitas baik. “Saya berharap tanaman yang kita tanam hari ini bisa subur, selain itu saya juga berharap ibu-ibu yang ikut menanam, ikut serta juga dalam merawat tanaman yang sudah kita tanam bersama-sama, sehingga jika bagus atau kualitasnya baik nanti hasilnya bisa untuk dijual,” katanya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut