get app
inews
Aa
Read Next : Kawalu, Tradisi Unik Penyucian Diri Khas Warga Baduy

Bikin Bingung, 5 Tradisi Aneh di Dunia yang Dilakukan Pria

Rabu, 02 November 2022 | 05:43 WIB
header img
Suku Etoro Papua Nugini. Foto: talkafricana

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Setiap daerah tentunya memiliki tradisi atau kebiasaan yang sudah dilakukan sejak lama. Bahkan diantaranya terdengar dan terlihat tidak biasa, karena dianggap aneh. Malah sebagian dari tradisi ini hanya dilakukan oleh kaum pria saja dan tidak melibatkan wanita.

Meskipun dianggap aneh, namun ritual unik yang hanya dilakukan oleh pria ini kerap mengundang perhatian loh, Dihimpun dari berbagai sumber, berikut lima tradisi aneh tersebut.

1. Menyelinap ke kamar gadis, Bhutan

Ritual satu ini datang dari Bhutan, night hunting namanya. Kegiatan tersebut identik dengan para pria lajang yang hendak mencari jodoh atau cinta sejati. Pada malam harinya, para pria Bhutan akan memasuki kamar gadis idamannya.

jika perbuatannya tersebut diketahui oleh orangtua, maka sang gadis akan dinikahkan. Bagi lelaki dengan senang hati menikahi gadis yang ia masuki kamarnya itu, meski harus membantu pekerjaan di ladang ayah sang gadis.

2. Minum Sperma, Papua Nugini

Selanjutnya dari Papua Nugini. Di wilayah negara ini terdapat kelompok yang bernama Suku Etoro, yang mana mereka memiliki kebiasaan meminum sperma. Suku Etoro percaya bahwa laki-laki muda harus menelan sperma tetua mereka setiap harinya dari umur 12 hingga 17 untuk mencapai status pria dewasa.

Selain itu Etoro percaya bahwa setiap orang memiliki kekuatan kehidupan dan konsentrasi kekuatan kehidupan terbesar ada di dalam sperma.

3. Lompat dari ketinggian, Vanuatu

Ritual kedewasaan pria suku Vanuatu terkenal sangat ekstrem dari berisiko kehilangan nyawa. Dimana tradisi yang bernama nagol ini, sangat populer di Pentecost, salah satu di pulau di Republik Vanuatu.

Hal itu dilakukan dengan cara melompat dari menara dan kaki terikat tali. Tradisi nagol itu diikuti oleh para pria dewasa. Mereka menaiki menara kayu setinggi 100 kaki atau 30 meter, lalu mengikat pergelangan kakinya dengan seutas tali dari tanaman rambat.

Vanuatu merupakan negara kepulauan di Samudera Pasifik selatan, berada di wilayah Melanesia atau berada di sebelah timur Australia. Masyarakat Vanuatu punya tradisi unuk salah satunya nagol.

4. Menggemukan badan, Ethiopia

Selanjutnya datang dari Ethiopia, dimana pria di negara tersebut berlomba-lomba untuk menggemukan badanya. hal ini karena pria dengan bobot berlebih dianggap lebih menarik dan kharismatik, sehingga para wanita pun akan lebih tertarik. Tradisi ini sudah ada sejak lama dan butuh perjuangan yang sangat besar.

Biasanya orang yang ingin menggemukan badannya menyantap makanan sebanyak mungkin. sementara bagi pria di Ehtiopia ini, mereka malah makan campuran darah dan susu sapi, agar badan mereka lebih cepat membesar.

5. Mencuri istri orang

Kemudian yang terakhir ada Festival Gerewol yang menyimpan sederet keunikan. Dikenal sebagai festival 'pencurian' istri, salah satu ragam budaya yang juga dipraktikkan oleh Suku Wodaabe Fula di Negeria. Festival Gerewol penuh warna dengan budaya-budaya yang spektakuler, dan hanya sedikit orang barat dapat memiliki hak istimewa untuk melihatnya.

Suku Wodaabe disebut suku semi-nomaden, dengan memiliki nama lain Mbororo atau Bororo. Suku yang melintasi negara-negara seperti Niger, Kamerun, Nigeria dan Chad, mempunyai cara tersendiri untuk memamerkan pesona yang dimiliki laki-laki. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut