get app
inews
Aa Read Next : Ganjar hingga Sandi ucap Selamat atas Keberhasilan Putri Ariani, Begini Kata Warganet

Mengenal Dico Mahtado Ganinduto Bupati Termuda Suami Chacha Frederica

Kamis, 03 November 2022 | 06:00 WIB
header img
Bupati Termuda, Dico Mahtado Ganinduto Suami Chaca Frederica. Foto: Instagram

CILEGON, iNewsCilegon.id - Dico Mahtado Ganinduto (32), Bupati Kendal terpilih yang resmi dilantik pada Jumat, 26 Februari 2021 oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Suami artis Chacha Frederica itu menjadi pemimpin daerah termuda di Jawa Tengah, diusung oleh Partai Golkar saat proses pencalonan.

Politisi kelahiran 19 Februari 1990 itu pernah menempuh pendidikan hukum di salah satu universitas di Amerika Serikat. Sebelum menjadi orang nomor satu di Kabupaten Kendal, Dico Ganinduto adalah seorang pengusaha. 

Sebelumnya, Dico adalah pengusaha muda yang mencalonkan diri pada tahun 2018 dalam pemilihan calon legislatif DPR RI dapil 1 Jawa Tengah yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kabupaten Kendal. 

Dico juga menjabat sebagai Presiden PERMIAS (Persatuan Mahasiswa Indonesia - AS) University of Tulsa pada tahun 2011 - 2012.

Dilansir iNewsCilegon.id dari berbagai sumber, Dico dilahirkan dari keluarga asli Jawa Tengah, dari ayah bernama Dito Ganinduto yang berasal dari Purwokerto dan ibu yang bernama Tri Laksmi Widhyastuti asal Semarang.

Sebagai darah Jawa Tengah, Dico tergerak untuk memajukan daerahnya melalui jalur politik.

Kehidupan politik sudah dikenalkan oleh ayahnya dari umur Dico berusia 14 tahun. ketika mengikuti kegiatan ayahnya sebagai politisi dan anggota legislatif di Gedung DPR RI.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut