get app
inews
Aa Read Next : Emaknya Shock, Dikira Mainan Bocah ini Gunting Uang Belanja hingga Berkeping-keping

Deretan Uang Koin Kuno dengan Harga Fantastis, Bikin Kaya Mendadak

Jum'at, 04 November 2022 | 20:29 WIB
header img
Deretan Uang Koin Kuno dengan Harga Fantastis, Bikin Kaya Mendadak (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Deretan uang koin kuno dengan harga fantastis menjadi incaran kolektor. Meski tak lagi jadi alat pembayaran, sejumlah uang koin kuno Indonesia masih diburu.

Investasi uang kuno belakang memang tengah menjadi tren. Deretan uang yang telah ditarik peredarannya ini jadi barang langka. Tak heran jika sejumlah penjual uang kuno menjual uang koin jadul dengan harga yang fantastis.

apa saja uang koin kuno dengan harga fantastis tersebut? berikut beberapa daftarnya.

Deretan Uang Koin Kuno dengan Harga Fantastis

1. Uang Koin Rp1.000 Bergambar Kelapa Sawit

Salah satu uang koin kuno dengan harga selangit yang banyak diburu kolektor adalah uang koin pecahan Rp1.000 bergambar kelapa sawit. Uang jadul RI yang satu ini memiliki desain yang cukup unik. Uang ini memiliki bagian dalam berwarna kuning emas dengan lingkaran bagian luar berwarna perak. Tak heran banyak orang menginginkan uang ini untuk dikoleksi maupun untuk digunakan sebagai mahar pernikahan.

Uang koin kuno ini bahkan sempat dijual di beberapa marketplace dengan harga mencapai Rp.100 juta per kepingnya. Meski demikian, ada juga marketplace yang menjual uang ini dengan harga berkisar ratusan ribu rupiah saja.

2. Uang Koin Rp.500 Tahun 1992

Uang koin kuno Indonesia berikutnya adalah uang koin pecahan Rp500 tahun emisi 1992. Uang jadul yang satu ini juga memiliki desain yang unik dengan warna emas dan motif bunga melati. Uang ini menjadi salah satu uang kuno yang banyak diincar kolektor. Bahkan, beberapa penjual online sempat menjual uang kuno ini dengan harga mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah per kepingnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut