Logo Network
Network

5 Sopir Bergaji Tinggi di Indonesia, Nomor 3 Sopir Taksi Online

Insan Sujadi
.
Senin, 14 November 2022 | 12:39 WIB
5 Sopir Bergaji Tinggi di Indonesia, Nomor 3 Sopir Taksi Online
5 sopir bergaji tinggi di Indonesia. foto: Freepix

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Profesi sebagai sopir dianggap sebelah mata bagi sebagian masyarakat Indonesia. Padahal, beberapa sopir memiliki pendapatan yang sangat besar.

Meski demikian, pendapatan para sopir tergantung pada di mana dan dengan siapa mereka bekerja. jika beruntung, akan sangat memungkinkan gaji besar menunggu.

Di Indonesia, ada lima sopir yang memiliki pendapatan tertinggi berdasarkan tempatnya bekerja. Dilansir dari kanal YouTube BPM Official dan berbagai sumber, Senin (14/11/2022), berikut ulasan sopir di Indonesia dengan gaji terbesar.

5 Sopir Bergaji Tinggi di Indonesia

1. Sopir Presiden RI

Tak sembarang orang bisa menjadi sopir Presiden Republik Indonesia. Sebab, anggota Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) berpangkat Sersan Satu (Setu) dipilih sebagai seorang yang berada di balik kemudi orang nomor satu di Indonesia.

Berpangkat Setu, sopir Presiden RI mendapatkan gaji sebesar Rp20 juta sampai Rp30 juta, tergantung masa jabatan anggota tersebut. Wajar mereka mendapatkan bayaran sebesar itu, mengingat seseorang yang menjadi penumpangnya adalah orang terpenting di Indonesia.

2. Sopir Transjakarta

Profesi sopir di Indonesia yang mendapatkan gaji besar berikutnya adalah pengemudi bus Transjakarta. Tapi, mereka yang mendapatkan upah besar adalah yang bekerja pada operator bus milik Pemerintah Daerah Jakarta.

Saat ini Transjakarta juga dikelola operator bus swasta demi meningkatkan jumlah armadanya, Untuk itu, bayaran yang didapatkan sopir bus Transjakarta berbeda tergantung pada operator mana mereka bekerja.

Untuk operator yang dikelola pemda, seorang sopir bus mendapatkan gaji UMR Jakarta, ditambah dengan jam perjalanan membawa penumpang dan jam bus kosong seperti dari pool ke titik awal, dan dari titik akhir ke pool.

Jika ditotal, seorang sopir bus Transjakarta bisa mengantongi Rp10 juta sampai Rp12 juta setiap bulannya. Belum lagi ditambah bonus dan tunjangan lainnya, khusus yang bekerja di bawah operator bus yang dikelola pemda Jakarta.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini