get app
inews
Aa Read Next : Tanpa Kerokan, Begini Cara Mengatasi Masuk Angin

Sepsis Penyakit Menyeramkan yang Diidap Chicco Jerikho, Apakah itu?

Senin, 14 November 2022 | 12:18 WIB
header img
Sepsis, penyakit mengerikan yang diidap Chicco Jerikho. Foto: Instagram

CILEGON, iNewsCilegon.id - Kabar mengejutkan datang dari Chicco Jerikho. Dia mengaku menderita penyakit sepsis yang mengancam nyawanya.

Akibat penyakit itu, suami Putri Marino ini pun sempat mengeluarkan wasiat untuk keluarganya demi menjaga anaknya, Suri ketika penyakit tersebut kambuh menggerogoti tubuhnya. 

Penyakit Sepsis menyerang tubuh penderitanya mengalami komplikasi akibat infeksi ini merupakan penyakit mengerikan yang diderita Chicco Jerikho pada September lalu. Tak hanya itu, yang mengerikannya, penyakit sepsis membuat sistem organ tubuh menjadi rusak hingga berujung pada kematian.

Lalu apa sebetulnya penyakit Sepsis?

Dilansir iNewsCilegon.id dari berbagai sumber, Sepsis merupakan komplikasi yang jarang terjadi, tetapi bisa sangat berbahaya dari suatu penyakit. Saat infeksi terjadi, tubuh akan menghasilkan berbagai senyawa kimia agar bisa melawan infeksi. Senyawa kimia inilah yang merupakan hasil dari suatu respon peradangan yang mengakibatkan serangkaian perubahan pada fungsi tubu, sehingga kerusakan berbagai sistem organ pun bisa terjadi.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut