get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Pengangguran, Wali Kota Cilegon Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Wujudkan Kekuatan Ekonomi Cilegon, Perbankan Gelontorkan Rp697 Miliar

Senin, 21 November 2022 | 10:54 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (topi putih) mengikuti kegiatan acara senam pagi yang diselenggarakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cilegon, Sabtu (19/11/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Atas inisiasi Pemerintah Kota Cilegon, perbankan di Cilegon sudah mengeluarkan pinjaman uang sebesar Rp697 miliar kepada pengusaha di Cilegon atas bantuan modal Kredit Usaha Rakyat (KUR). Hal tersebut disampaikan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat membuka kegiatan senam pagi yang diselenggarakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cilegon Baja.

Acara tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kota Cilegon, serta gebyar UMKM dan Perbankan yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sabtu (19/11/2022). Dalam acara yang dihadiri ratusan peserta ini, Helldy menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara kegiatan ini.

"Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), HIPMI Festival Baja, dan pihak perbankan atas terselenggaranya acara ini," ucapnya.

Helldy juga menyampaikan percepatan dan penguatan ekonomi sangat penting dilakukan saat ini. "Akses Keuangan Daerah menjadi salah satu kerangka Pembangunan Ekonomi Nasional sebagaimana tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) sejalan dengan ini percepatan dan penguatan ekonomi," tuturnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut