Logo Network
Network

Arab Saudi Dikepung Banjir, Sekolah hingga Bandara di Jeddah Ditutup

Ila Nurlaila Sari
.
Jum'at, 25 November 2022 | 08:59 WIB
Arab Saudi Dikepung Banjir, Sekolah hingga Bandara di Jeddah Ditutup
Ratusan kendaraan terendam banjir. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Jeddah, Arab Saudi dilanda banjir. Banjir bandang yang dipicu hujan deras menerjang jalanan kota Jeddah, Arab Saudi, sejak subuh, Kamis (24/11/2022).

Provinsi Mekkah meliputi Jeddah, kota terbesar kedua di Arab Saudi yang berpenduduk sekitar empat juta orang. Serta Kota Mekah, kota suci Islam yang menjadi tempat jutaan orang menunaikan ibadah haji dan umrah setiap tahun.

Banjir yang menerjang Jeddah ini membuat banyak kendaraan terjebak di tengah genangan banjir. Sekolah-sekolah dan universitas di kota terbesar kedua di Saudi ini diliburkan akibat bencana alam ini.

Tak hanya itu, banjir ini juga telah menelan korban jiwa sebanyak 2 orang.

dilansir iNewsCilegon.id dari Arabnews, Direktorat Pendidikan Jeddah menyampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar sekolah di wilayah tersebut, pada Kamis (24/11/2022) diliburkan.

Kebijakan itu diambil dalam rangka mengantisipasi keselamatan para pelajar yang mungkin disebabkan oleh intensitas hujan deras dan banjir.

Universitas King Abdulaziz yang berbasis di Jeddah dan beberapa universitas lainnya juga telah mengambil langkah yang sama.

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.