get app
inews
Aa
Read Next : Gelar Musrenbangdes Kepala Desa Cigeulis Sentil KKN di Lingkungan Pemdes

Akhirnya Terjawab Kenapa Najwa Shihab Tak Berjilbab, Ternyata Ini Alasannya

Rabu, 30 November 2022 | 08:41 WIB
header img
Najwa Shihab ungkap alasannya tak berjilbab. Foto: Instagram

CILEGON, iNewsCilegon.id - Siapa tak kenal Najwa Shihab, presenter ternama yang terus mencuat. Selain cantik, kecerdasan Najwa Shihab dalam  mengkritisi kinerja figur-figur ternama di Indonesia membuat masyarakat berdecak kagum.

Namun, dibalik ketenaran dan kepopuleran dirinya, Najwa juga ternyata sering mendapat kritik dari warganet. Salah satunya, banyak orang yang bertanya kenapa Najwa Shihab tidak memakai hijab? Padahal ibu dan saudara-saudaranya yang lain berjilbab.

Tak hanya itu, mungkin pertanyaan itu muncul, karena Najwa juga merupakan putri kedua dari ulama besar negeri ini yang pernah menjabat Menteri Agama, yakni Quraish Shihab.

Dalam podcast terbarunya bersama Ashanty di YouTube, Najwa Shihab membeberkan alasan dirinya tak berhijab, meskipun tidak diungkapkannya secara gamblang.

"Semua saudara perempuanku dan ibuku tuh berjilbab. Cuma aku yang nggak berjilbab," kata Najwa Shihab dikutip iNewsCilegon dari kanal Youtube Rabu (30/11/2022).

"Aku akhirnya nemu jawabannya gini, abi tuh pernah nulis buku lengkap soal itu. Jadi biasanya aku bilang kalau memang betul-betul mau tahu, betul-betul mau belajar, silahkan cari literature tentang itu," ungkapnya.

"Kalau kita kemudian terlibat tanya jawab di media sosial, karena kan tulisan itu nuansanya beda banget sama kita ngobrol yah. Orang baca tulisan huruf besar semua dibilang marah, tanda seru tiga dibilangnya apa. Jadi terbatas nuansa emosi di tulisan," ungkapnya lagi.

Najwa menganggap dirinya tak suka membalas pertanyaan atau pun hujatan yang dilontarkan kepadanya di media sosial.

"Aku ngerasa kontraproduktif kalau saling balas-balasan di media sosial," ucapnya.

Najwa Shihab menyarankan bagi orang yang ingin tahu alasannya belum berhijab, bisa membaca buku seputar itu. Satu di antaranya karangan sang ayah yang berjudul Pakaian Wanita Muslimah.

"Kalau betul mau tahu, ada banyak buku, dipelajari. Salah satunya ada buku abi mudah-mudahan bisa menjawab," lanjutnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut