get app
inews
Aa Read Next : Dinkop Cilegon Bagikan Sertifikat MD BPOM dan Hasil Uji Umur Masa Simpan

180 Siswa Cilegon Terima Beasiswa Roberto Rocca

Jum'at, 16 Desember 2022 | 15:18 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama Direksi PT. Seamless Pipe Indonesia Jaya saat memberikan beasiswa kepada siswa-siswi Kota Cilegon di Gedung Olahraga SMP YPWKS Cilegon, Kamis (15/12/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Sebanyak 180 siswa dari 10 sekolah SMP, SMA, dan SMK Kota Cilegon menerima beasiswa Roberto Rocca dari PT. Seamless Pipe Indonesia Jaya senilai lebih dari Rp800 juta.

Bantuan tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Director Managing PT. Tenaris SPIJ Giancarlo Di Berrindo kepada siswa-siswi di Gedung Olahraga SMP YPWKS Cilegon, Kamis (15/12/2022).

Selain program beasiswa Roberto Rocca, PT. Seamless Pipe Indonesia Jaya (SPIJ) juga memberikan bantuan untuk perbaikan gedung sekolah SD Negeri XII Cilegon dengan nilai 156.332.563 atau $10.000.

Program beasiswa dan bantuan gedung sekolah ini merupakan wujud komitmen Tenaris SPIJ dalam membantu Pemerintah Daerah untuk memajukan dunia pendidikan.

10 sekolah yang menerima beasiswa Roberto Rocca diantaranya, SMP N 1 Cilegon, SMPN 3 Cilegon, SMPN 5 Cilegon, SMP YPWKS Cilegon, SMAN 5 Cilegon, SMA N 4 Cilegon, SMA Al- Munawaroh Cilegon, SMK N 2 Cilegon, SMK N 4 Cilegon dan SMK As-Syuhada Cilegon.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan apresiasi atas kontribusi Tenaris dalam membantu dunia pendidikan di Kota Cilegon.

"Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tenaris selama 3 tahun berturut-turut untuk dunia pendidikan di Kota Cilegon, bantuan ini sangat berarti bagi para pelajar sekolah di Kota Cilegon dan semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin," ucapnya.

Pemerintah Kota Cilegon, lanjut Helldy, sangat peduli dengan pendidikan, dan kami juga telah memberikan beasiswa full sarjana untuk masyarakat kurang mampu di Kota Cilegon yang sudah bekerjasama dengan universitas se-Provinsi Banten.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut