get app
inews
Aa Read Next : Cara Mudah Hidup Kaya Raya

Simak! Inilah 10 Pekerjaan Sampingan untuk Raup Uang Tambahan

Jum'at, 23 Desember 2022 | 00:58 WIB
header img
10 Pekerjaan sampingan untuk menghasilkan uang tambahan di 2023. Foto: Freepik

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Inilah 10 Pekerjaan sampingan untuk menghasilkan uang tambahan di 2023, bahkan hanya bermodal komputer dan koneksi internet, kamu bisa mencari penghasilan tambahan. Kamu dapat melakukan pekerjaan sampingan tersebut dari rumah, di waktu libur ataupun setelah menyelsaikan pekerjaan utama.

Tahun depan diprediksi akan terjadi resesi global. Tentunya Indonesia akan terkena dampaknya, meski pemerintah sudah menyiapkan amunisi untuk menangkal efek resesi. 

Maka dari itu Anda juga harus memperkuat keuangan, salah satunya dengan menambah penghasilan, yang dapat disisihkan untuk dana darurat, tabungan masa depan, ataupun investasi.

10 Pekerjaan Sampingan Untuk Menghasilkan Uang Tambahan di 2023

1. Penulis Lepas

Jika memiliki hobi menulis, kamu dapat mengubah kata menjadi penghasil uang sebagai penulis lepas. Kamu bisa menulis artikel, presentasi, postingan media sosial, naskah video, kampanye di email, deskripsi produk, dan lain sebagainya.

2. Penerjemah 

Menjadi penerjemah harus fasih dalam berbagai bahasa atau pada satu bahasa tertentu. Di Amerika, menjadi penerjemah lepas dapat menghasilkan rata-rata USD30,89 atau Rp481.884 per jam.

Di sisi lain, menjadi penerjemah dapat membantu kefasihan dan meningkatkan keterampilan multibahasa kamu. Ini cara yang bagus untuk mengingat bahasa yang telah dipelajari dan memperkuat apa yang telah dipelajari.

3. Desainer 

Industri desain sedang booming. Jika kamu menyukai desain, kamu tidak akan kesulitan mencari pekerjaan di 2023. Perusahaan membutuhkan desainer untuk berbagai proyek grafik, ilustrasi, GIF, website, produk, logo, dan video.

4. Konsultan

Perusahaan membayar saran ketika kamu memiliki pengalaman dan kesuksesan yang didukung data di suatu sektor atau industri. Kamu akan meneliti perusahaan, memahami masalah, dan menemukan solusi sebagai konsultan.

Contohnya konsultan di bidang pemasaran, humas, penjualan sosial media, periklanan keuangan, akuntansi, sumber daya manusia, teknologi informasi, dan lainya.

Kamu juga dapat membuat kolom baru untuk konsultasi. Misalnya, para profesional menjadi konsultan untuk kecantikan, desain interior dll.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut