JAKARTA, iNewsCilegon.id - Kamis siang, 22 Desember 2022, bertepatan dengan Hari Ibu, fX Sudirman, Jakarta Pusat didatangi ratusan pasang Ibu dan Anak.
Dengan pakaian berwarna nuansa kuning, mereka semua nampak antusias mengikuti berbagai aktivitas seru yang digelar Zwitsal, salah satu brand produk perawatan bayi dari PT Unilever Indonesia Tbk.
Ya, memeringati 50 tahun kehadirannya, mereka secara khusus menggelar “Festival #MomenBondingBermakna” yang salah satunya adalah kegiatan pijat bayi atau baby spa bersama 1000 pasang Ibu dan Bayi, secara offline dan online.
Ternyata, acara ini menjadi begitu spesial bagi artis Nikita Willy yang datang bersama sang suami, Indra Priawan dan juga buah hati mereka yaitu Baby Issa. Spesial karena hari ini adalah Hari Ibu pertamanya!
Sebagai Ibu baru, Nikita Willy sangat mengerti tekanan yang sering ditemui oleh new parents.
"Di saat kita sendiri masih banyak belajar menjadi orangtua, terkadang komentar dari lingkungan sekitar ataupun media sosial membuat kita merasa cemas sampai gemas sendiri, ya!" kata Niki.
"Tapi, aku selalu percaya bahwa aku dan suamilah yang paling tau apa yang terbaik untuk Issa, dan yang paling penting adalah bagaimana kami bertiga selalu punya waktu untuk membangun attachment secara fisik ataupun emosional. Misalnya saat memandikan Issa, momen ini jadi kesempatan buatku dan suami untuk menyentuh Issa dengan lembut dan berkomunikasi sambil bercanda. Melalui momen-momen seperti ini, aku harap Issa percaya bahwa aku dan suami selalu bisa jadi orang-orang pertama yang dapat ia andalkan hingga nanti,” tutur Niki.
Ya, memeringati 50 tahun kehadirannya di Indonesia sekaligus merayakan Hari Ibu, Zwitsal meluncurkan kampanye #MomenBondingBermakna untuk mendampingi para orangtua menciptakan momen-momen kebersamaan yang bermakna bersama anak, yang akan berdampak pada pertumbuhan emosionalnya di masa depan.
Kampanye ini diawali dengan kelas Baby Spa sebagai salah satu cara menciptakan momen bonding bermakna.
Kegiatan yang melibatkan 1.000 Ibu secara offline maupun online ini mampu membantu menstimulasi sejumlah indera Si Kecil serta mendorong perkembangan otak dan intelegensianya.
Kegiatan ini pun berhasil memecahkan rekor kelas Baby Spa dengan peserta terbanyak versi theAsianparent – selaku mitra penyelenggara festival.
Selain itu, festival ini juga mempersembahkan rangkaian diskusi interaktif bersama sederetan pakar untuk menginspirasi orangtua akan pentingnya menciptakan momen bonding bermakna, terutama di 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) yang krusial bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.
“Kedepannya, kampanye ini akan terus hadir melalui rangkaian signature activities seperti kelas-kelas Baby Spa dan talkshow 1.000 HPK dengan para ahli dan praktisi kesehatan yang diadakan secara berkala. Harapannya, kampanye ini dapat mengedukasi lebih banyak orangtua Indonesia untuk menciptakan momen-momen bonding yang bermakna bersama Si Kecil,” tandas Mahnessa Siregar (Nessa), Head of Deodorant and Baby Care Unilever Indonesia.
Editor : Novita Sari