get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Peringati Hari Ibu, Wali Kota Cilegon: Bentuk Apresiasi terhadap Perjuangan Perempuan

Jum'at, 16 Desember 2022 | 14:30 WIB
header img
Peringatan Hari Ibu tingkat Kota Cilegon tahun 2022 digelar di Aula Islamic Centre Cilegon, Kamis (15/12/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengajak seluruh perempuan di Cilegon untuk terus berperan dan berkarya nyata bagi Indonesia.

Ajakan tersebut diungkapkan Helldy saat menghadiri peringatan Hari Ibu Nasional ke-94 Tingkat Kota Cilegon Tahun 2022 yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) di Aula Islamic Centre Cilegon, Kamis (15/12/2022).

Helldy mengatakan mulai dari kongres perempuan pertama yang diselenggarakan pada tahun1928 hingga saat ini, perempuan telah banyak berkontribusi dalam derap pembangunan di Indonesia.

"Saya juga mengingatkan bahwasanya diselenggarakannya kegiatan ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa," kata Helldy.

Helldy menambahkan perempuan pada generasi sekarang dengan segala aktivitasnya tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan di Indonesia di masa yang lalu.

"Juga saya apresiasi acara ini yang begitu baik terselenggara, saya meminta untuk terus berinovasi dan berkreatifitas dan meningkatkannya di acara acara berikutnya lagi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di kota baja tersebut juga menyampaikan apresiasinya kepada tim DP3AP2KB yang telah memberikan kejutan.
 
"Pertama saya sampaikan apresiasi yang besar kepada kepada seluruh tim DP3AP2KB yang telah menyelenggarakan acara ini dan memberikan kejutan kepada kami yang telah menghadirkan buah hati kami dalam acara ini," ucap Helldy.

Di kesempatan yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon Henny Seviarty mengingatkan sejarah ditetapkannya Hari Ibu tidak lepas dari perjuangan kaum perempuan untuk Indonesia.

"Peringatan Hari Ibu mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama kaum muda dimana keterlibatan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari perjuangannya dalam membentuk dan membangun bangsa Indonesia," tuturnya.

Sementara itu Kepala DP3AP2KB Agus Zulkarnain mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu ini dapat menjadi momentum untuk mengingat peran perempuan dalam kebangkitan bangsa.

"Peringatan Hari Ibu ini adalah momentum untuk kita semua agar tetap mengingat bagaimana peran perempuan dimasa lampau dalam membangun bangsa Indonesia," katanya.

Pada acara yang mengusung tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju" itu dihadiri Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah kota Cilegon Maman Mauludin, Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Cilegon Siti Faridah Sanuji, Ketua Dharma Wanita Persatuan Diah Monalisa, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Cilegon beserta jajarannya, dan Lurah se-Kota Cilegon.

Selain itu, acara juga dirangkaikan dengan seminar dengan narasumber pakar nutrisionis Rita Ramayulis, lomba karya nyata organisasi perempuan, dan penghargaan gender champion se-Kota Cilegon tahun 2022.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut