get app
inews
Aa Read Next : Tuntaskan Masalah Stunting, 44 Pejabat di Cilegon jadi Orang Tua Asuh

Nagita Slavina Ungkap, Telur Rebus jadi Penyelamat saat Rayyanza Tidak Mau Makan Apa-apa

Jum'at, 27 Januari 2023 | 23:39 WIB
header img
Momfluencer Nagita Slavina turut berbagi pengalamannya yang tetap menyempatkan untuk masak di rumah di tengah kesibukannya. Foto: Tim iNews

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Permasalahan makan anak memang menjadi "momok" tersendiri bagi para Ibu dimana saja. Tak terkecuali artis Nagita Slavina yang akrab disapa Mama Gigi.

Ibu dari 2 putra, Rafathar dan Rayyanza ini mengungkapkan tak jarang harus kreatif mengatur makan sang anak agar gizinya bisa terpenuhi.

"Kalau masih bayi, dikasih makan apa saja mau, kita siapin gizi seimbang mau. Nah, kalau sudah besar seperti Rafathar yang sudah tujuh tahun itu, dia sudah bisa memilih. Dan disitulah tantangannya. Aku terapkan, kalau mau makan yang 'lebih dari itu' ada jatahnya seminggu sekali. Jadi harus konsisten," ujar Mama Gigi dalam acara press conference "Semakin Dekat dengan Generasi Indonesia Emas Melalui #KebaikanIsiPiringku dan Program Kampung Keluarga Berkualitas" yang digelar PT. Unilever Indonesia Tbk. Jumat, 27 Januari 2023 di Hutan Kota by Plataran, Sudirman, Jakarta Pusat. 

Mama Gigi pun mengajak para Ibu yang hadir agar menggunakan kuota internetnya untuk yang lebih bermanfaat dibanding lihat berita "ghibah". 

"Tips kalau punya kuota internet itu lihat-lihat menu. Cara bikin makanan itu seru, lho, aku juga suka nontonnya tuh, bagaimana bikin makanan yang sepertinya tidak enak, jadi menarik dan bahkan bisa bikin bersama anak-anak. Apalagi Royco juga ngeluarin buku nutrimenu 21 hari. Bahan, cara masak, semua sudah ada bahkan sampai harga kisarannya juga ada. Kalau kita sudah kenyang di rumah jadi nggak pingin jajan. Malah bisa irit kalau kita bisa atur makanan. Uang jajannya bisa dikumpulkan untuk yang lebih penting," papar Mama Gigi. 

"Dalam buku nutrimenu itu bahkan ada masakan yang tidak terpikirkan dan ternyata rasanya enak yaitu Sup Jagung Daun Kelor. Alternatif anak-anak saat bosan makan sayuran yang biasa. Enak dan "nyes" mudah dimakannya," tambah Mama Gigi.

Berbicara makanan pendamping ASI (MPASI) untuk Rayyanza, Mama Gigi mengaku kalau telur adalah andalannya. 

"Umur setahun seperti Rayyanza itu boleh makan telur sehari 2. Penyelamat saat Rayyanza nggak mau makan apa-apa. Aku kasih telur saja. Aku memang selalu sedia telur rebus di meja makan karena telur bagus, proteinnya juga tinggi," tandasnya.

Menurut Mama Gigi, dengan memasak makanan sendiri, kebutuhan gizi anak-anak juga akan terpenuhi sehingga bisa mencegah stunting.

Berbicara masalah stunting, dalam kesempatan ini Nutrition Director Unilever Indonesia, Amaryllis Esti Wijono berharap Program Royco Nutrimenu bisa turut berkontribusi dalam menurunkan angka stunting di Indonesia. 

"Hingga saat ini, gerakan #KebaikanIsiPiringku yang merupakan bagian dari program Royco Nutrimenu telah menjangkau lebih dari 16 juta ibu, guru, murid, dan santriwati di 22 provinsi melalui rangkaian kegiatan offline dan online. Pada tahun 2023 ini, kami menargetkan untuk mengedukasi 18 juta orang serta mengubah 120 juta piring keluarga Indonesia menjadi lebih bernutrisi,” kata Amaryllis.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut