get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

Penerima Beasiswa Full Sarjana Mengucapkan Terima Kasih Kepada Pemkot Cilegon

Senin, 26 Desember 2022 | 19:18 WIB
header img
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan bantuan beasiswa full sarjana secara simbolis kepada mahasiswa di Hotel Aston Cilegon, Senin (26/12/2022) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.id - Salah satu mahasiswa penerima beasiswa full sarjana dari Universitas Al-Khairiyah, Kamila Anjayinah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cilegon atas beasiswa yang diberikan.

Kamila mengaku tanpa adanya program beasiswa yang diberikan Pemkot Cilegon dirinya tidak bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Hal itu disampaikan Kamila dalam acara penyerahan beasiswa full sarjana S1 bagi masyarakat Kota Cilegon Tahun 2022 yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian kepada perwakilan mahasiswa dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Heni Anita Susila di Hotel Aston Cilegon, Senin (26/12/2022).

"Saya ucapkan beribu terima kasih kepada Pemkot Cilegon atas beasiswa full sarjana ini, beasiswa ini sangat membantu kami untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, mungkin tanpa adanya program beasiswa full sarjana ini kami tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi," kata Kamila.

Lebih lanjut, Kamila mengapresiasi Pemkot Cilegon atas program beasiswa full sarjana ini. "Pemerintah sekarang telah membuat program yang mendukung terhadap pendidikan, karena bantuan beasiswa ini sangat berarti bagi kami sehingga kami bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Cilegon telah bekerja sama dengan 19 perguruan tinggi terkait dengan program beasiswa full sarjana.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang sudah merealisasikan janji kampanye kami di mana salah satunya beasiswa full sarjana ini, sejauh ini Pemkot Cilegon telah melakukan MoU dengan 19 perguruan tinggi di Provinsi Banten 3 di antaranya yaitu Untirta, UIN, dan UT," ucap Helldy.

Nanti, lanjut Helldy, kita juga akan melakukan MoU kembali dengan 7 perguruan tinggi swasta di Provinsi Banten dalam rangka untuk memperluas jaringan beasiswa ini. "Jadi nanti secara keseluruhan terdapat 26 perguruan tinggi yang telah bekerja sama terkait beasiswa full sarjana ini," imbuhnya.

Helldy kembali mengingatkan bahwa beasiswa full sarjana ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Cilegon yang memenuhi syarat. Salah satunya yaitu masyarakat yang tidak mampu untuk membiayai anaknya kuliah bisa gunakan program beasiswa ini.

"Saya perlu ingatkan kembali jika beasiswa full sarjana ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Cilegon yang memenuhi syarat yang telah ditentukan, salah satunya yaitu masyarakat yang tidak mampu untuk membiayai anaknya kuliah, jadi bisa gunakan program beasiswa ini," ungkapnya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut