get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Helldy Ajak Industri Terlibat Meriahkan HUT Kota Cilegon

Pacu Pendidikan Warga Cilegon, Wali Kota Helldy Diapresiasi UT Serang Banten

Jum'at, 19 April 2024 | 09:19 WIB
header img
Direktur UT Serang Banten, Teguh Prakoso mengapresiasi Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang memacu pendidikan untuk warga Cilegon. Foto: Diskominfo Kota Cilegon

CILEGON, iNews Cilegon.id – Direktur UT Serang Banten, Teguh Prakoso mengapresiasi langkah Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang memacu pendidikan untuk warga Cilegon.

Apreasisi disampaikan Teguh Prakosa saat bertemu dengan Walikota Cilegon, Helldy Agustian di Kantor Pemerintah Kota Cilegon, Kamis (18/4/2024)

"Kami sangat mengapresiasi inovasi dalam bidang pendidikan yang dilakukan oleh Pak Helldy Agustian. Program beasiswa ini telah memberikan kesempatan emas bagi anak-anak Cilegon untuk meraih pendidikan tinggi," ujar Teguh Prakoso. 

Kerjasama dalam bidang pendidikan terus ditingkatkan antara Pemerintah Kota

Teguh Prakoso mencontohkan Helldy telah memberikan beasiswa full sarjana kepada 50 mahasiswa asli Kota Cilegon di UT Serang Banten pada tahun 2023 lalu.

Tak hanya soal beasiswa, inovasi dan terobosan program Helldy juga ikut mendapat apreasiasi, Terobosan program antara lain pengalihan gaji pokok untuk disumbangkan ke masjid dan mushola serta program mudik gratis yang rutin meningkat setiap tahunnya.

"Komitmen Pak Helldy terhadap pendidikan dan kesejahteraan masyarakat sangat patut diacungi jempol," tambahnya.

Wali Kota Cilegon juga membangun literasi dengan adanya program perpustakaan di UT Serang Banten.

"Kami melihat bahwa Pak Helldy memiliki dedikasi yang luar biasa dalam meningkatkan akses pendidikan dan pembangunan sosial masyarakat," ungkapnya. 

Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian, menjelaskan bahwa penambahan kuota beasiswa ke UT Serang Banten tidak semata-mata atas inisiatif Pemerintah Kota Cilegon, tetapi lebih kepada memberikan kebebasan kepada masyarakat Cilegon untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya berharap semakin banyak warga Cilegon yang dapat mengakses pendidikan tinggi melalui UT, sebagai langkah menuju peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kota Cilegon," ucap Helldy Agustian. 

Dalam kesempatan itu, Helldy Agustian juga menegaskan bahwa kesuksesan program pendidikan tidak terlepas dari komitmen bersama antara pemerintah dan lembaga pendidikan.

"Saya memandang kerjasama antara Pemkot Cilegon dan UT Serang Banten harus terjalin dengan baik untuk mencapai visi bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Cilegon," pungkas Helldy.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut