get app
inews
Aa Read Next : Tak Banyak yang Tahu, Biji Labu Ternyata Bikin Prostat Tetap Greng!

Bikin Otak Cerdas! Ini Sederet Manfaat Main Lato-Lato untuk Anak

Kamis, 05 Januari 2023 | 08:15 WIB
header img
Manfaat bermain lato-lato. Foto: Istimewa

CILEGON, iNewsCilegon.id - Selain lantaran unik dan ingin mencoba hal baru, ada banyak alasan seseorang memainkan latoi-lato. Lato-lato atau disebagian kawasan Bernama tektek merupakan mainan jadul tahun 80 hingga 90an silam. 

Lato-lato belakangan menjadi salah satu mainan anak tradisional yang cukup viral. Mainan ini mendadak menjadi primadona dan diburu banyak orang.

Nyatanya Lato-lato tidak hanya sebagai alat hiburan atau mainan belaka. Lato-lato juga ternyata memiliki beragam manfaat positifnya lho. 

Usut punya usut salah satu manfaat memainkan lato-lato adalah menjadikan otak anak terstimulun dan cerdas. Berikut 5 manfaat memainkan lato-lato yang perlu kamu ketahui.

1. Anak Teralihkan dari Gadget

Seperti yang kita tahu memang ada banyak kemudahan dan hiburan yang bisa didapatkan dengan gadget.

Tak sedikit pula kini anak-anak yang sangat kecanduan dengan gadget. Namun, kehadiran latto-latto yang kini viral bisa membuat anak teralihkan dari enaknya bermain gadget.

2. Bikin Otak Cerdas

Jika ingin memainkan permainan ini anak akan berpikir bagaimana cara memainkannya, menemukan trik supaya bisa dimainkan dengan seimbang, sampai kalau memang sudah jago biasanya ada adu pertandingan yang bisa membuat anak pun berpikir bagaimana caranya bermain dengan benar agar bisa menang.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut