get app
inews
Aa Read Next : Kecewa dengan RSUD Pandeglang, Pasien Ini Pindah ke RS Citra Arafiq

13 Tahun Idap Kelainan Syaraf, Remaja asal Mekarsari Panimbang Akhirnya Dievakuasi Ke RSUD Berkah

Minggu, 15 Januari 2023 | 19:52 WIB
header img
Bupati Pandeglang Irna Narulita sambangi CM di kediamannya di Desa Mekarsari, Panimbang, Kab. Pandeglang, Banten. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - CM (13), remaja dengan kelainan syaraf sejak lahir harapkan uluran tangan pemerintah. CM merupakan warga Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten, anak pertama pasangan Tatang Sanib (59) dan Sumini (43).

Orang tua CM Tatang Sanib mengatakan, penyakit gangguan saraf ini dialami CM semenjak lahir, begitu lahir dapat satu hari, anak ini panas tinggi dan mengalami kejang - kejang.

"Kondisi seperti ini sudah sejak lahir, sudah dibawa berobat ke Puskesmas dan RS, anaknya saya divonis mengalami gangguan saraf dampak dari penyakit demam tinggi dan kejang-kejang saat masih bayi, kalau lagi kumat suka mentogin kepalanya ke ubin," ujar Tatang.

Lanjut Tatang, dirinya bersama keluarga sudah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk menyembuhkan CM.

"Kami sudah membawa berobat kesana kemari untuk kesembuhan anaknya namun gak ada hasilnya," ucapnya.

Saat ini, Tatang mengaku, tak mampu membawa CM kembali berobat karena BPJS mereka tidak aktif sejak 2020. Sementara Atang kini sudah tidak mampu memperpanjang Kartu BPJS karena kesulitan ekonomi.

Menyikapi kondisi CM, Bupati Pandeglang Irna Narulita langsung merespon dengan menjenguk CM (13), dikediamannya pada Sabtu (14/1/2023).

Dalam kesempatan itu, selain memberikan bantuan kursi roda, makanan dan lain-lain, Irna juga akan membawa CM Untuk di tangani oleh Dokter spesialis syaraf di RSUD Berkah Pandeglang agar mendapatkan perawatan yang lebih komperehensif.

"Saya minta keiklasanya kepada bapak dan ibu, CM akan kita bawa hari ini juga untuk di rujuk ke RSUD Berkah, "kata Irna.

Menurut Irna, walaupun penyakit gangguan saraf CM ini bawaan lahir, akan tetapi jangan menyerah begitu saja, harus terus ikhtiar untuk kesembuhanya.

"CM akan kita rujuk ke RSUD Berkah agar mendapatkan perawatan intensif, kita akan prioritas penanganan saraf, karena jika melihat fisik anak ini sangat sehat sekali," lanjut Irna.

"Pemerintah daerah akan terus membantu dan berupaya untuk kesembuhan CM berbagai bantuan sosial sudah kami salurkan kepada keluarga Bapak Atang, mulai dari bantuan tunai, bantuan disabilitas dan pendampingan pelayanan kesehatan kepada CM," tutup Irna.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut