get app
inews
Aa Read Next : Rentenir Berkedok Koperasi dengan Bunga 30-40 Persen, Ini Tindakan Tegas Pemkot Cilegon

115 Yatim Piatu Sumringah Dapat Bantuan Alat Sekolah dari Bupati Pandeglang 

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 13:35 WIB
header img
115 anak yatim piatu di Kab. Pandeglang dapat bantuan alat tulis sekolah. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id -  Sebanyak 115 anak yatim piatu di Kabupaten Pandeglang mendapat santunan berupa alat tulis sekolah dari Bupati Pandeglang, Kamis (3/8/2023), bertempat di Gedung Pendopo Kabupaten Pandeglang.

Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Pandeglang Abdul Hadit Muntaha mengatakan, ada sekitar 115 anak yatim piatu yang berasal dari wilayah perkotaan mendapatkan santunan.

"Adapun pemberian santunan bagi anak yatim piatu berupa perlengkapan sekolah seperti tas, buku tulis dan lain – lain," kata Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Pandeglang Abd.Hadit Muntaha.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menambahkan, pemberian santunan bagi anak yatim piatu ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap mereka.

"Keberadaan anak yatim piatu ini bukan hanya tangggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab kita bersama,” kata Irna.

Irna menuturkan, anak yatim piatu juga merupakan penentu masa depan bangsa dan negara di masa yang akan datang. 

"Kalian yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang, jadi jangan berkecil hati walaupun sudah tidak memiliki ayah maupun ibu, tapi kami bersama masyarakat akan semaksimal mungkin mengawal masa depan kalian semua,“ ujar Irna.

Irna juga meminta doa dihadapan anak-anak yatim piatu, agar Kabupaten Pandeglang dijauhkan dari segala musibah serta diberikan keberkahan.

“Doa anak yatim sangat mustajab, oleh sebab itu kita minta doanya kepada mereka agar Kabupaten Pandeglang dijauhkan dari berbagai musibah serta menjadikan Kabupaten Pandeglang semakin berkah dan semakin maju,“ tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut