get app
inews
Aa Read Next : 115 Yatim Piatu Sumringah Dapat Bantuan Alat Sekolah dari Bupati Pandeglang 

Unik! Sekolah Khusus Anak Yatim Piatu di Pandeglang Wajibkan Lulusannya Tahfidz Alquran

Minggu, 25 Juni 2023 | 12:03 WIB
header img
Sekola khusus anak yatim piatu di pandeglang ini Wajibkan Lulusannya Tahfidz Al Quran. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sebanyak 64 siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Sohibul Barokah lulus tahun ini. Namun, ada yang unik dari sekolah khusus anak yatim piatu yang berlokasi di Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten ini. Karena pihak sekolah tersebut mewajibkan para lulusannya Tahfidz Alquran

"Yang masuk nominasi peringkat sepuluh besar juara pertamanya tahfidz qur'an 15 juz, sisanya 10 juz, 8 Juz dan 4 juz," demikian dikatakan Ketua harian yayasan Sohibul Barokah, Yayan Mulyana. Sabtu (24/6/2023).

Yayan menuturkan,  lulusan SMP yang saat ini diwishuda sebanyak 64 siswa. Dari jumlah itu kata Yayan, sebagian besar nya meneruskan di SMK Yayasan Sohibul Barokah.

"Alhamdulillah SMK saat ini baru ada satu angkatan, ditambah tahun ini yang masuk berarti sudah ada dua angkata kelas 1 dan 2," kata Yayan.

Ia mengatakan, sebagai ketua harian, pihaknya berharap lulusan dari SMP Yayasan Sohibul Barokah ini bisa bersaing dengan lulusan dari sekolah lainnya, baik di Pandeglang maupun luar pandeglang.

"Selain pendidikan umum, siswa kami dibekali pemahaman agama hingga tahfidz qur'an, semoga kelak jadi manusia berahlak, berguna bagi masyarakat, dan budi pekerti yang baik," ujarnya.

Sementara itu, Yusuf (50), wali murid dari siswa SMP Yayasan Yatim Piatu Sohibul Barokah, mengucapkan terimakasih kepada yayasan karena telah memberikan pendidikan yang maksimal untuk anaknya.

"Alhamdulillah anak kami sudah hafal 8 juz, kami sangat bangga, semoga yayasan ini terus berkembang," ucap Yusuf.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut