get app
inews
Aa Read Next : Pasien Sesak Napas Tak Langsung Ditolong, Keluarga Keluhkan Pelayanan RSUD Pandeglang

Kemenkes RI Wawancarai Sejumlah Pasien, Survey Kepuasan Pasien RSUD Pandeglang

Selasa, 12 Desember 2023 | 09:35 WIB
header img
Sejumlah pasien tengah diwawancari oleh beberapa staf Kemenkes RI terkait kepuasan pasien di RSUD Berkah Pandeglang (Foto: Istimewa)

PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Pastikan kepuasan pasien, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang dengan menerjunkan sejumlah staff guna melakukan survey kepuasan dengan cara mewawancarai para pasien.

Acara survei kepuasan pasien ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 11 hingga 12 Desember 2023.

Perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Muhammad Ridho firdaus,S.E, mengatakan, bahwa survei kepuasan pasien merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit.

"Survei ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit. Hasil survei ini akan menjadi bahan masukan bagi rumah sakit untuk melakukan perbaikan," kata Muhammad Ridho firdaus. Senin (11/12/2023).

Survei kepuasan pasien tersebut, jelas Muhammad Ridho, dilakukan dengan cara wawancara kepada pasien yang telah selesai menerima pelayanan di RSUD Berkah. 

"Para asesor akan menanyakan berbagai hal terkait pelayanan yang diterima oleh pasien, mulai dari keramahan petugas, kenyamanan ruangan, hingga kualitas obat-obatan," ujarnya.

Masih kata Muhammad Ridho, hasil survei kepuasan pasien tersebut akan diumumkan secara resmi oleh Kementerian Kesehatan.

Sementara itu, Wakil Direktur pelayanan RSUD Berkah Kabupaten Pandeglang, dr. H. Kodiat juarsa, M.Kes, menyambut kedatangan asesor survei kepuasan pasien dari Kementerian Kesehatan yang didampingi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten. 

Dalam sambutannya, dr. Kodiat mengatakan, bahwa RSUD Berkah selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kami sangat menyambut baik kehadiran para asesor untuk melakukan survei kepuasan pasien. Hasil survei ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kami," ujar dr. Kodiat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut