get app
inews
Aa
Read Next : Baru Tiga Hari Aktif TikTok Shop Kembali Kena Teguran, Ternyata Karena ini

Pas Untuk Pemula, Inilah 5 Aplikasi Reksa Dana Terbaik 2023

Selasa, 17 Januari 2023 | 18:55 WIB
header img
Pas Untuk Pemula, Inilah 5 Aplikasi Reksa Dana Terbaik 2023. Foto: MNC Media

Beberapa jenis reksa dana yang disediakan oleh Bibit di antaranya adalah pasar uang, saham, obligasi dan syariah. Bagi yang bingung memilih reksa dana di Bibit, maka bisa memanfaatkan fitur AI (Artificial Intelligence). Fitur tersebut merupakan Robo Advisor yang dapat memberikan rekomendasi kepada para pengguna Bibit berdasarkan penghasilan, level resiko, dan tujuan investasi.

2. Ajaib 

Ajaib adalah salah satu aplikasi yang selain menyediakan instrumen investasi saham, ternyata juga menyediakan produk investasi reksa dana. Aplikasi Ajaib dinaungi oleh PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Ajaib dinilai menjadi salah satu aplikasi reksa dana terbaik karena dianggap user friendly pada tampilan interface yang mudah dipahami, terkhusus bagi pemula yang belum banyak mengetahui istilah-istilah investasi.

3. Bareksa

Bareksa juga termasuk bagian dari aplikasi reksa dana terbaik karena didalamnya dilengkapi dengan fitur Robo Advisor seperti halnya Bibit.

Dengna aplikasi Bareksa ini Anda bisa memilih berbagai produk reksa dana yang jumlahnya mencapai ratusan. Anda bisa melakukan pembelian reksa dana secara online hanya lewat aplikasi saja. Jadi Anda tidak perlu pergi ke kantor manajer investasi atau ke bank untuk membelinya.

4. Tanamduit 

Tanamduit adalah salah satu aplikasi reksa dana terbaik, karna Tanamduit memiliki misi yang menginginkan dan menargetkan para kaum muda untuk memulai investasi. Tidak hanya reksa dana, Tanamduit juga melayani transaksi investasi Surat Berharga Negara (SBN), asuransi, sampai emas batangan.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk memantau portofolio investasi melalui fitur bernama "One View Portofolio". Di fitur tersebut, pengguna juga bisa melakukan perbandingan 3 produk reksa dana sekaligus untuk melihat performanya sebelum membeli.

5. Tokopedia

Rekomendasi aplikasi reksa dana terbaik yang kelima adalah Tokopedia. Banyak orang yang belum tahu bahwa selain menjual berbagai produk maketplace, Tokopedia juga memiliki fitur investasi reksa dana untuk membeli produk-produk reksa dana.

Untuk memberikan layanan ini, Tokopedia bekerjasama dengan Bareksa sebagai agen penjualan produk reksa dana mereka. Jika Anda sudah memiliki akun Tokopedia, maka Anda bisa langsung melakukan pembelia reksa dana dengan cara mendaftarakan Tokopedia Reksa Dana Online.

Demikian penjelasan mengenai beberapa aplikasi reksa dana terbaik tahun 2023 yang bisa Anda pilih dan pertimbangkan, semoga bermanfaat.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut