Logo Network
Network

Eksploitasi Nenek Mandi Lumpur, Sultan Akhyar Pamer Moge Bikin Warganet Geram

Ila Nurlaila Sari
.
Minggu, 22 Januari 2023 | 12:59 WIB
Eksploitasi Nenek Mandi Lumpur, Sultan Akhyar Pamer Moge Bikin Warganet Geram
Sultan Akhyar, TikTokers Nenek Mandi Lumpur Pamer Moge di akun Facebook. Foto: Facebook Sultan Intan

CILEGON, iNewsCilegon.id - Sultan Akhyar, Pria asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang belakangan viral dan menjadi perbincangan publik usai menjadi 'otak' di balik siaran live nenek-nenek mandi lumpur di TikTok. Sebab, Sultan dituding telah menjual kesedihan demi mendapat keuntungan pribadi.

Diketahui, Sultan Akhyar merupakan pengelola akun nenek-nenek mandi lumpur di TikTok. Biasanya, saat sesi live berlangsung, nenek-nenek tersebut akan mengguyur tubuhnya dengan lumpur dan meminta hadiah atau gift dari penonton. Nantinya, gift tersebut bisa dicairkan menjadi uang.

Nah, untuk setiap siaran langsung tersebut, Sultan akan memberikan sejumlah uang untuk si nenek, melalui perannya itu Sultan Akhyar mengeruk banyak untung. Tak tanggung-tanggung bahkan Sultan Akhyar sempat memamerkan hartanya termasuk motor sport mahal di akun media sosial resminya.

"Alhamdulillah hasil TikTok baru beli cash Rp 35 juta motor Ninja 4 tak hitam," tulis Sultan melalui akun Facebook miliknya Sultan Intan, dikutip iNewsCilegon.id. Minggu (22/1/2023).

Selain motor sport berbanderol puluhan juta rupiah, Sultan melalui akun Facebooknya juga memamerkan harta lain hasil live TikTok, mulai dari komputer berspek tinggi, deretan ponsel keluaran baru, hingga ruang kamar yang telah dilengkapi AC.

Sontak unggahan Sultan Akhyar pun tuai beragam komentar warganet.

"Makanya ya kekk gituan jgn dikash gift atau sama skill udah," ujar warganet.

"Hasil ngemis online? Enggak bro. Ini hasil kalian dari panggung yang kalian berikan wahai netizen yang terhormat," tulis warganet lainnya.

"Udh gtu diundang di tv dan dikasih pekerjaanmmg apa2 viral skrg untung ya," timpal warganet.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini