Logo Network
Network

Lagi Ngopi di Warung, Pemuda asal Kadudampit Saketi Dibekuk Polisi

Ila Nurlaila Sari
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 10:52 WIB
Lagi Ngopi di Warung, Pemuda asal Kadudampit Saketi Dibekuk Polisi
DA (26), Pemuda asal Kadudampit, Kec. Saketi, Kab. Pandeglang, Banten terciduk gunakan obat terlarang disebuah warung (Foto: Ilustrasi).

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Salah gunakan obat terlarang, warga Desa kadudampit, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten, dibekuk Satresnarkoba Polres Pandeglang, pada Selasa (24/1/2023) malam. Pemuda bernama DA (26) ini, diamankan Polisi disebuah warung.

“Penangkapan DA berawal adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan di salah satu warung di Desa Kadudampit kerap terjadi transaksi obat terlarang,” ujar Kasatresnarkoba AKP Ilman Robiana.

Ilman mengatakan, mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan di TKP dan menemukan pelaku tengah berada di dalam warung tersebut.

"Ketika dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan ditemukan sebanyak 5 butir obat merk Tramadol HCI yang tersimpan di saku celana bagian depan sebelah kanan yang digunakan pelaku,” jelas Ilman.

Selanjutnya, kata Ilman, tim nya menemukan 1 buah dompet berwarna coklat yang didalamnya berisikan obat Tramadol HCI dalam kemasan sebanyak 25 butir dan obat merek Trihexyphenidyl sebanyak 96 butir yang tersimpan di rak piring yang berada di dapur warung.

“Pelaku mengaku bahwa obat tersebut di dapat dari seorang DPO, adapun uang sebesar Rp30 ribu merupakan hasil penjualan obat,” ungkap Ilman.

Dengan adanya kejadian tersebut, Ilman menegaskan, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Pandeglang untuk di periksa lebih lanjut. 

“Atas perbuatannya, DA akan dikenakan Pasal 197 Juncto Pasal 106 ayat (1) ayat (2) subsider Pasal 196 Juncto Pasal 98 ayat (2) dan Ayat (3) UU No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan sebagaimana telah diubah dengan UU 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja,” tutup Ilman.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini