get app
inews
Aa
Read Next : Tokkk! MK Kabulkan Gugatan Masa Jabatan Kepala Daerah, Bupati Pandeglang Lanjut Menjabat hingga 2025

HUT ke 45, Pasar Modal Indonesia Bagikan 10 Alkes Dental Set untuk Warga di Kabupaten Pandeglang 

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:59 WIB
header img
10 Set Dental set diberikan untuk warga Kabupaten Pandeglang. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-45, Pasar Modal Indonesia kembali menggulirkan bantuan alat kesehatan berupa 10 dental set untuk warga di Kabupaten Pandeglang. 

Kesepuluh alkes dental set tersebut rencananya akan diberikan kepada 10 Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten pandeglang. 

"Pemberian bantuan 10 set Dental unit ini diperuntukan untuk 10 puskesmas di Kabupaten Pandeglang diantaranya Puskesmas Pandeglang, Cimanggu, Saketi, Perdana, Labuan, Patia, Cikedal, Banjar, Pagadungan dan Puskesmas Cimanuk," demikian dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani. Rabu (25/1/2023).

Ketua Panitia HUT 45 Pasar Modal Indonesia sekaligus Direktur PT.Kuring Penjamin Efek Indonesia Antonius Herman Azwar mengatakan, pemberian bantuan alat kesehatan untuk pemkab Pandeglang merupakan bentuk peduli terhadap kesehatan dalam rangka HUT Pasar Modal Indonesia yang ke-45 tahun.

"Kebetulan Pasar Modal Indonesia sedang berulang tahun yang ke-45, dimana dalam rangka HUT ini ada program CSR untuk seluruh masyarakat indonesia," ujar Herman Azwar.

Herman Azwar menuturkan, bantuan alat kesehatan yang diberikan untuk Pemkab Pandeglang diantaranya 10 set Dental unit untuk 10 puskesmas yang ada di Kabupaten Pandeglang," kata Herman. 

Pemberian bantuan ini, lanjut Herman, bukan hanya di Kabupaten Pandeglang saja, akan tetapi di seluruh pelosok negeri, karena program bantuan dari Pasar Modal Indonesia ini meliputi sektor kesehatan, pendidikan, sosial dan lingkungan.

"Semoga bantuan alat kesehatan ini bisa meningkatkan kesehatan masyarakat Pandeglang dan semoga tahun depan bantuan dari Pasar Modal Indonesia untuk Pemkab Pandeglang lebih bermanfaat lagi," ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pasar Modal Indonesia atas bantuan alat kesehatan untuk Kabupaten Pandeglang.

"Alhamdulilah kami sangat bersyukur, Pasar Modal Indonesia selalu memberikan perhatian lebih kepada Pemkab Pandeglang, tentu saja berbagai bantuan yang diberikan sangat bernilai bagi masyarakat Pandeglang," ungkap Irna

Karena kata Irna, jika melihat keuangan pemerintah daerah, untuk membeli alat kesehatan ini mungkin harus dianggarkan bertahun tahun karena viskal yang sangat terbatas, akan tetapi dengan hadirnya Pasar Modal Indonesia, selalu memberikan manfaat.

"Tahun lalu pemberian bantuan ambulans, kali ini bantuan alat kesehatan, sungguh bantuan ini sangat bernilai, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, mudah-mudahan bantuan alkes ini mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pandeglang," tutup Irna.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut