get app
inews
Aa Read Next : Mudik Gratis Pemkot Cilegon Siap Angkut 2.160 Pemudik

22 Hari Bocah Cilegon yang Diculik Diajak jadi Badut dan Tidur di Jalanan di Jakarta

Jum'at, 27 Januari 2023 | 07:03 WIB
header img
Herdiansyah menculik AS, bocah perempuan asal Cilegon terjadi pada Senin 2 Januari 2023. Pelaku yang berprofesi sebagai badut jalanan ditangkap Rabu 25 Januari 2023 di Pasar Minggu. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsDepok.id – Bocah perempuan asal Cilegon berumur 4 tahun yang diculik ditemukan di Jakarta. Pelakunya, Herdiansyah berprofesi sebagai badut jalanan.

Selama 22 hari diculik, AS diajak tidur bersama Herdiansyah di jalanan. Mereka kerap tidur dari satu halte ke halte lain.

Pelaku ditangkap pada Rabu, (25/1/2023) di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada pukul 02.00 WIB. AS bocah asal Cilegon langsung dikembalikan ke orangtuanya.Pelaku, Herdiansyah mengaku selama 22 hari bersamanya, AS diajak menemaninya menjadi badut.

"Selama di Jakarta kerja jadi badut, ia saya ajak menemani,” kata Herdiansyah.

Penculik ini mengaku setelah mengajak bocah asal Cilegon, pendapatannya meningkat. ”Kalau bawa dia, pada kasian ngeliatnya, jadi dapat uang banyak," ujar Herdiansyah.

Kasie Humas Polres Cilegon, AKP Sigit Dermawan mengungkapkan penculikan terjadi pada Senin 2 Januari 2023. Awalnya pelaku menghampiri korban AS (4) yang sedang bersama kakaknya AB (7).

Pelaku membujuk untuk membeli es krim di pusat perbelanjaan di Kota Cilegon, Banten. Korban yang masih kecil pun tergiur.

Mereka kemudian makan di warteg bersama pelaku. Pelaku selanjutnya menyuruh AB (7) untuk pulang menjemput ibunya.

Begitu AB pulang, pelaku membawa kabur AS. “Setelah AB dan ibunya ke warteg tersebut, pelaku dan anak AS (4) sudah tidak di lokasi," ujar AKP Sigit.

Polisi berhasil mengantongi identitas pelaku dari rekaman CCTV. Koordinasi pun dilakukan Polda Banten dengan Polda Metro Jaya.Ternyata pelaku adalah seorang badut jalanan dan mengajak AS agar orang kasihan sehingga bersedia merogoh kantong.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut