get app
inews
Aa Read Next : Kenalkan Rukun Islam ke-5, Murid TK di Kota Cilegon Ikuti Manasik Haji

Isu Penculikan Anak di Jagat Maya Resahkan Warga Pandeglang, Kapolres Himbau Orang Tua

Sabtu, 28 Januari 2023 | 09:59 WIB
header img
Isu penculikan anak resahkan warga Pandeglang Foto: Ilustrasi

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sejumlah orang tua dan guru dibeberapa sekolah yang ada di Kecamatan Labuan resah, akibat maraknya isu penculikan anak yang beredar luas dijagatmaya, seperti Facebook dan pesan berantai yang disebar melalui Whatsapp group. 

Sontak adanya isu yang meresahkan tersebut, sejumlah orang tua dan guru memperketat pengawasan terhadap para siswanya, terutama ketika jam pulang sekolah dengan cara menginformasikan jam kepulangan sekolah kepada para orang tua melalui pesan WA group sekolah semasing-masing.

Menyikapi maraknya isu penculikan anak yang beredar, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, memberikan himbauan kepada para orang tua dan masyarakat Pandeglang.

Diketahui bahwa beredar berita dan voice note di sosial media terkait kasus penculikan memicu kekhawatiran dan kepanikan orang tua terkait anak-anak mereka.

Untuk itu Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah meminta, kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dan menghimbau, agar terus mengawasi anak-anaknya saat berada di luar maupun di dalam rumah.

"Saya menghimbau kepada masyarakat yang memiliki anak untuk terus mengawasi aktivitas anak-anak mereka, khususnya dalam pergaulan dan penggunaan smart phone terutama dalam mengakses informasi dengan menggunakan sosial media,” himbau Kapolres.

Kapolres Pandeglang juga meminta kepada para orang tua, untuk menyampaikan kepada anaknya agar tidak mudah percaya kepada setiap orang yang baru dikenal, apalagi tehadap orang yang ingin memberikan hadiah atau mainan dan rayuan agar anak ikut pergi bersama dengan orang yang baru dikenal tersebut.

"Polres Pandeglang dan Jajaran akan tetap melakukan pemantauan dan patroli setiap pagi siang dan malam untuk mencegah adanya aksi tersebut," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut