get app
inews
Aa Read Next : Dinilai tak Menyehatkan Ternyata Micin Lebih Baik dari Garam, Benarkah?

Umur 52 Terlihat Awet Muda, Tyo Nugros Drummer Dewa 19 Ungkap Rahasianya

Senin, 06 Februari 2023 | 07:54 WIB
header img
Rahasia Tyo Nugros tetap terlihat awet muda diusia 52 tahun. Foto: fwitter

CILEGON, iNewsCilegon.id - Unggahan Luthy Sury di Instagram Story miliknya bersama 2  personel grup band Dewa 19 yang diunggah ulang akun Twitter @cottondrizzle gegerkan jagat maya. 

Foto yang sempat diunggahnya 20 tahun lalu itu, menampilkan kondisi drummer grup band yang baru saja usai menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS) ini seolah tidak mengalami perubahan dalam fisiknya. 

Tyo Nugros dalam foto yang diunggah oleh Luthya Sury dalam insta story instagramnya dan juga twitter @cottondrizzle ini seakan tak menua, padahal  sudah 20 tahun berlalu sejak dirinya mengunggah foto saat masih kecil.

Meski usianya sudah 52 tahun, sang drummer masih terlihat awet muda dengan wajah segar. Lalu apa rahasianya? Yuk simak ulasannya.

Rahasia awet muda Tyo Nugros

Dikutip iNewsCilegon.id dari kanal YouTube Andra Ramadhan, Senin (6/2/2023), ternyata rahasia awet muda mantan drummer Dewa 19 ini bukan skincare, melainkan asupan pola makan.

Dalam tayangan itu, Tyo Nugros menyebut asupan makanan jadi faktor terpenting dalam menjaga tubuh. Asupan makanan memengaruhi gaya hidup sehat sekitar 70%, sementara 30% sisanya dengan olahraga.

Namun Tyo mengaku selama pandemi 3 tahun belakangan ia tak pernah ke gym. Hal itu membuat dirinya lebih aware menjaga apa yang ia konsumsi, termasuk air distilasi yang menurutnya lebih sehat dari air mineral.

Tak hanya itu, dalam kanal YouTube milik gitaris Dewa 19 Andra Ramadhan itu, Tyo Nugros mengatakan, bahwa menyantap mie instan memang lezat, tapi pengaruhnya ke tubuh bisa jadi buruk jika dikonsumsi berlebih. Tyo sendiri mengaku, cukup lama tak mengonsumsi mie instan.

"Kayaknya gue udah 2,5 atau 3 tahun nggak makan mie instan," ujarnya.

Tyo juga mengaku, bahwa selama ini dirinya tak menggunakan garam dan juga micin dalam setiap makanan yang dikonsumsinya. 

"Gak makan garam dan juga micin, karena sodium yang terkandung didalamnya itu bisa menghambat penyerapan air ke kulit," jelasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut