get app
inews
Aa Read Next : Uhuy...Viral Foto Komeng di Surat Suara

Usia 56 Tahun seperti 30 Bikin Heboh Warganet, Begini Gaya Hidup Chuando Tan

Rabu, 15 Februari 2023 | 09:19 WIB
header img
Bikin heboh warganet, Chuando Tan model Singapura terlhat 30 tahun, padahal usianya 56 Tahun. Foto: instagram

CILEGON, iNewsCilegon.id - Model asal Singapura Chuando Tan yang tengah menjadi sorotan publik kini berusia 56 tahun. Tubuhnya yang kekar dan berotot dengan wajah yang imut membuat warganet mengira Tan masih berusia 30 tahun.

Chuando Tan sebelumnya berprofesi sebagai fotografer, namun kini menjadi selebgram dan influencer dengan pengikut di Instagram lebih dari 1,2 juta. 

Tak hanya itu, Chuando Tan juga merupakan seorang model dan direktur artistik ini membuat publik penasaran dengan gaya hidup yang dijalaninya.

Rahasia Chuando Tan nampak awet muda itu kemudian diungkapkannya melalui sebuah wawancara dengan CNA Lifestyle. Dilansir iNewsCilegon.id, Rabu (15/2/2023), dalam tayangan itu, ia mengakui bahwa dirinya sudah menua.

"Saya merasakan tekanannya, karena jauh di lubuk hati aku tahu aku memang sudah tidak semuda itu. Saya menua, saya sudah berusia 56 tahun dan saya menua seperti orang lain, jadi saya tidak akan memberikan kesan palsu bahwa saya selamanya muda," ujar Tan.

"Saya ingin berpikir bahwa orang-orang mengikuti saya karena saya berusia 56 tahun, mungkin itu memberi mereka harapan untuk mempelajari satu atau dua hal tentang menjalani gaya hidup sehat," lanjutnya.

Tan mengungkap, bahwa perjalanan dirinya menjaga kesehatan dan kebugaran dimulai sejak usia 20-an. 

Ia juga membeberkan, selain aktif berolahraga dengan mengangkat beban dan menjaga pola diet tertentu, faktor genetik juga telah mempengaruhi dirinya untuk nampak terlihat muda.

Di waktu pagi hari, Tan sarapan protein shake atau oatmeal dengan telur, madu, dan alpukat. Kemudian untuk makan siang dan malam, biasanya ia makan ayam kukus atau panggang. Ia juga mempraktikkan pantangan makan organ hewani dan makanan olahan.

Selanjutnya, aspek penting yang mesti diperhatikan juga adalah untuk bagaimana mempertahankan pikiran positif. 

Gaya hidupnya tersebut dikatakan Tan, bahwa sudah dilakukan sejak lama dan bertahan hingga saat ini.

"Ketika saya mencapai usia 60 nanti, tentu saja saya masih akan melakukan apa pun yang saya sukai, tetapi saya ingin menjaga diri saya, kesehatan mental, dan semua itu," ucap Tan.

Sontak hal itupun menuai beragam komentar warganet. 

"Apa tak beristri juga merupakan faktor awet muda?," tulis warganet.

"Gaya hidup sehat, genetik dan duit," ujar warganet.

"Ga banyak fikiran makanya awet muda," ucap warganet lainnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut