get app
inews
Aa Read Next : Uhuy...Viral Foto Komeng di Surat Suara

Abuya Muhtadi Ajak Warga Dukung Pasangan Capres Cawapres Ini, Warganet Heboh

Senin, 04 Desember 2023 | 12:35 WIB
header img
Abuya Muhtadi (Foto: Layar Tangkap)

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id -Sebelumnya Abuya Muhtadi memberikan dukungan pada Ganjar Pranowo Mahfud MD. Namun ulama kharismatis Banten ini juga memberikan dukungan pada Prabowo Gibran.

Seperti diketahui, pada Minggu (3/12/2023) Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto melakukan safari kampanye di Kabupaten Pandeglang dan juga Kabupaten Lebak. Di Pandeglang, Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Kh. Ahmad Muhtadi Dimyati yang berlokasi di Kampung Cidahu, Pandeglang, Banten.

Pernyataan Kyai kharismastik asal Pandeglang, Banten, KH Ahmad Muhtadi Dimyati ini pun bikin heboh warganet. Pasalnya, beredar sebuah video dijagat maya yang berisi dukungan dan ajakan kepada warga untuk memilih Cawapres Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Dukungan itu disampaikan Abuya Muhtadi melalui pernyataan video, pada Sabtu (2/12/2023). Video ini beredar sebelum Prabowo Subianto menjadwalkan kampanye ke Banten, pada Minggu (3/12/2023).

Dalam video, Abuya Muhtadi mengimbau kepada masyarakat di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke untuk mendukung Gibran yang berpasangan dengan Prabowo dalam Pilpres 2024.

Padahal sebelumnya, Abuya Muhtadi menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Dukungan tersebut dinyatakan lewat deklarasi bersama Dewan Pusat Majelis Muzakarah Muhtadi Cidahu Banten (M3CB) di Desa Tanagara, Kecamatan Cadasari, Pandeglang, pada Selasa (28/11/2023).

Video pernyataan Abuya Muhtadi yang terbaru ini seperti menganulir dukungannya untuk paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diberikan sebelumnya.

"Saya, Abuya Ahmad Dimyati selaku Rais Am Majelis Muzakarah Muhtadi Cidahu memutuskan mendukung pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD pada Pemilu 2024," demikian kata Abuya Dimyati dalam video yang beredar baru-baru ini.

Sontak video itu menuai beragam reaksi warganet.

"Semua abuya dukung GM, PG, Amin yu bersihkan hati kita hingga tidak kita suudzon ke Abuya," kata warganet.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut