get app
inews
Aa Read Next : Viral Niat Ngabuburit, Dua Remaja SD ini Malah Tersangkut bersama Motornya di Atap Rumah Warga

Isi Kekosongan, 183 Kepala Sekolah SD di Kabupaten Pandeglang Dilantik Pj Sekda

Sabtu, 18 Februari 2023 | 12:30 WIB
header img
183 Kepala SD dilantik Pj Sekda Pandeglang. Foto: istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Sebanyak 183 guru sekolah dasar (SD) di Kabupaten Pandeglang dilantik Pj Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Pandeglang Taufik Hidayat, bertempat di Pendopo Kabupaten Pandeglang, pada Jumat (17/2/2023).

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Moh. Amri mengatakan, pelantikan saat ini hanya rotasi mutasi bukan promosi. Jumlah seluruhnya kata Amri, sebanyak Seratus Delapan Puluh Tiga (183) orang kepala sekolah.

"Ada Kepala Sekolah yang kena aturan dan harus sekolah lagi, segaligus penyegaran organisasi", katanya.

Amri juga menuturkan, jika saat ini masih banyak Jabatan kepala sekolah dasar yang belum terisi, sehingga ada yang dobel jabatan.

"Karena itu kami meminta Dinas Pendidikan untuk segera mengisi jabatan yang kosong tersebut,"ucap Amri.

Sementara, Pj Sekda Taufik Hidayat menambahkan, dalam peningkatan mutu pendidikan masih terbentur sarana dan fasilitas maupun tenaga pendidik yang profesional.

"Oleh sebab itu sodara harus berupaya semaksimal kungkin untuk meningkatkan mutu pendidikan," kata Pj Sekda Taufik Hidayat.

Menurut Taufik, yang dilantik hari ini adalah mereka yang memiliki keterampilan tertentu yang tidak dimkliki pejabat lainya karena dalam jabatan tertentu.

"Kepala sekolah untuk diangkat harus profesional diberikan pendidikan terlebih dulu guna terciptanya kepala sekolah yang mempunyai kompetisi yang baik dalam melaksanakan tugasnya," lanjutnya.

Pj Sekda Taufik Hudayat meminta, para Kepala Sekolah SD bekerja optimal. Karena menurut Taufik, peran guru sangat besar dalam meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia (SDM), ditengah masih terbatas nya sarana, prasarana dan teanaga pendidikan SD.

"Saya minta para kepala SD yang dilantik pada hari ini harus bekerja secara profesional," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut