Logo Network
Network

Pemkab Pandeglang antusias Sambut Pendirian Kebun Binatang di Carita

Ila Nurlaila Sari
.
Sabtu, 04 Maret 2023 | 10:20 WIB
Pemkab Pandeglang antusias Sambut Pendirian Kebun Binatang di Carita
Pemkab Pandeglang sambut antusias Wacana Kebun Binatang di Carita. Foto Ilustrasi: Okezone

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Wacana pembangunan kebun binatang di Kecamatan Carita oleh salah salah satu perusahaan kebun binatang terbesar di Indonesia disambut antusias pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Asisten Daerah (Asda) III Bidang Administrasi Umum (Adum) Pemkab Pandeglang Ramadani mengatakan, sangat antusias jika memang hal tersebut benar-benar terwujud. 

"Bagus dong, kan nanti bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pandeglang," ucap Ramadani. Jumat (2/3/2023).

Ramadani menuturkan, di Kabupaten Pandeglang destinasi wisata lain sudah banyak, namun lokasi wisata khusus kebun binatang memang belum ada. 

"Wisata pantai, wisata pegunungan, wisata buatan sudah banyak dikita dan kebun binatang mini ada juga tapi hanya beberapa hewan saja, kalau lokasi wisata yang khusus kaya Taman Safari atau ragunan memang belum ada," ujarnya.

Ia berharap, hal tersebut tak hanya sekedar wacana atau rencana. 

"Kalau memang benar, kami berharap akan ada sinerji dan kolaborasi antar semua pihak, mulai dari pemprov, pemkab, hingga masyarakat," pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Banten Nurul Wasiah mengungkap hal tersebut. Ia mengatakan, berdasarkan informasi bahwa Dinas Pariwisata Provinsi Banten sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Taman Safari, terkait pengelolaan wisata Kebun Binatang yang bakal dibuat di kawasan Tahura yang berada di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini