get app
inews
Aa Read Next : Tekan Angka Pengangguran, Wali Kota Cilegon Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Tepati Janji, Wali Kota Cilegon Beri Bonus Atlet Porprov Berprestasi

Jum'at, 17 Maret 2023 | 17:59 WIB
header img
Sejumlah atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 menerima bonus dari Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di The Royale Krakatau, Kamis (16/3/2023) (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.idWali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan bonus kepada sejumlah atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022 di The Royale Krakatau, Kamis (16/3/2023).

Pemberian bonus itu merupakan bentuk apresiasi kepada para atlet berprestasi yang pernah dijanjikan. Atlet peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp30 juta, medali perak sebesar Rp20 juta dan medali perunggu sebesar Rp10 juta.

“Tujuan kami memberikan bonus bukan hanya sekadar kalian, tapi juga acuan untuk mencetak atlet yang dapat bersaing secara nasional maupun internasional nantinya,” kata Helldy sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Cilegon.

Menurut Helldy semua lini dalam olahraga perlu bersinergi demi memajukan dunia olahraga di Kota Cilegon. “Yang terpenting adalah kita satukan visi dan misi. Jangan ada yang berdiri sendiri-sendiri demi memajukan olahraga di Kota Cilegon,” tuturnya.

Helldy juga menyampaikan apresiasi yang besar kepada atlet Porprov VI Banten 2022 yang telah berhasil membawa pulang medali untuk Kota Cilegon.

“Saya ucapkan terima kasih yang besar kepada atlet atlet kebanggaan Kota Cilegon. Alhamdulillah kami Pemerintah Kota Cilegon dapat merealisasikan janji kami terkait bonus untuk atlet. Kepada para pelatih, saya juga mengucapkan terima kasih yang besar karena telah memberikan yang terbaik untuk atlet kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cilegon Salam Salim menyampaikan rasa syukur karena pada akhirnya realisasi bonus untuk atlet Porprov VI Banten 2022 dapat diterima.

“Allhamdulillah saya ucapkan syukur di hari ini (Kamis-red) dapat terealisasi bonus untuk rekan atlet yang telah memberikan yang terbaik di tingkat provinsi untuk Kota Cilegon,” ucapnya.

Meski belum mencapai target, tambah Salam, kontingen Kota Cilegon tetap mengalami kemajuan peringkat dari tahun sebelumnya. "Tetap ada kemajuan peringkat dari tahun sebelumnya dengan pencapaian 88 medali emas dan menempati peringkat empat,” katanya.

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut