Logo Network
Network

Pertama dalam Sejarah! Jalanan London Dihiasi Ornamen Ramadan

Ila Nurlaila Sari
.
Minggu, 26 Maret 2023 | 12:13 WIB
Pertama dalam Sejarah! Jalanan London Dihiasi Ornamen Ramadan
Jalanan Kota London dipenuhi hiasan ornamen Ramdan. Foto: twitter

LONDON, iNewsCilegon.id - Untuk pertama kalinya dalam sejarah Coventry Street di London dihiasi ornamen dan lampu-lampu bertema Ramadan untuk menyemarakkan Ramadan.

Tampak dalam video, lampu bertulisakan Happy Ramadan, ornamen bulan, bintang, dan lentera terpasang di jalanan pusat kota London.

Lampu-lampu tersebut dinyalakan oleh Wali Kota London Sadiq Khan menandai resminya pemasangan ornamen Ramadan di London, pada Selasa (21/3/2023) waktu setempat.

Walikota London Sadiq Khan dalam unggahan di akun Twitter-nya merasa terhormat dapat diundang secara resmi untuk menyalakan lampu ornamen Ramadan dalam sebuah upacara.

Sadiq Khan juga mengatakan, ornamen Ramadan menjadi cara London untuk senantiasa merayakan keberagaman.

Kawasan yang terkenal dengan pusat perbelanjaannya ini memang terkenal di kalangan populasi muslim London. Ada pun populasi muslim di London mencapai 15 persen penduduk.

“London sekarang menjadi kota besar pertama di Eropa yang menjadi tuan rumah pertunjukan lampu spektakuler untuk menandai Ramadhan. Itu adalah simbol sejati bagaimana ibu kota kita merayakan keragaman kita,” ujar Sadiq Khan dalam cuitannya di Twitter.

Perlu diketahui, hal ini diinisiasi oleh sebuah organisasi non-profit, Ramadan Lights UK berkolaborasi dengan Hear of London Business Alliance.

Inisiatif ini dijalankan dengan menggunakan donasi dari masyarakat dan pelaku bisnis muslim.

Lampu-lampu tersebut akan menyala mulai pukul 5 sore hingga pukul 1 dini hari selama bulan Ramadan. Wow luar biasa ya!

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini