get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Banten Lepas 300 Pemudik Motor di Pelabuhan Ciwandan

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Terima Anugerah Bintang Bhayangkara Pratama

Kamis, 30 Desember 2021 | 15:53 WIB
header img
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Terima Anugerah Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden Jokowi

BANTEN, iNews - Di penghujung tahun 2021, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho menerima penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara, Kamis (30/12/2021).

Upacara penerimaan tanda kehormatan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Inspektur Upacara yang dilakukan secara offline di Mabes Polri dan tersambung secara virtual di ruang kerja Kapolda Banten pada pukul 14.00 Wib.

Tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama dalam upacara hari ini diberikan kepada 74 perwira tinggi (Pati) dan ASN, terdiri dari 61 Pati Polri, 8 Pati TNI dan 5 pejabat dari ASN.

"Saya berterima kasih kepada para penerima tanda kehormatan yang telah berkontribusi besar dalam mendukung transformasi Polri di semua bidang terutama dari Pati TNI dan Pejabat ASN, agar harapan masyarakat untuk Polri terus memperbaiki diri dapat direalisasikan,” kata Jenderal Sigit.

Bintang Bhayangkara Pratama merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada personel Polri dan non Polri yang berjasa dalam memajukan Polri. Calon penerima harus melalui proses screening track record, selain harus memenuhi persyaratan formal lainnya.

"Saya ucapkan selamat dan penganugerahan ini tentu saja memiliki konsekuensi bagi penerima untuk terus mendorong perubahan dan transformasi organisasi yang lebih baik ke depan,” kata Jenderal Sigit.

Pada bagian akhir, Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto menyampaikan rasa bangga dan bahagia yang tulus atas penerimaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama yang diberikan Presiden Jokowi melalui Kapolri.

“Pengabdian 28 tahun di Polri tentu saja memotivasi saya untuk terus optimal dan mendedikasikan diri membangun perubahan dalam tugas perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” kata Rudy.

Editor : Mumpuni Malika

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut