get app
inews
Aa Read Next : Tak Banyak yang Tahu, Biji Labu Ternyata Bikin Prostat Tetap Greng!

Puasa yang Aman untuk Penderita Hipertensi dan Diabetes

Jum'at, 31 Maret 2023 | 13:01 WIB
header img
Atas (ki-ka): Herry Hendrayadi-Marketing Manager PT OMRON Healthcare Indonesia, Tomoaki Watanabe-Direktur OMRON Healthcare Indonesia, dan bawah: Spesialis Gizi Klinik di RS Pondok Indah Jakarta, Juwalita Surapsari. Foto: Tangkapan Layar

Diterangkan oleh Herry Hendrayadi, Marketing Manager PT OMRON Healthcare Indonesia, monitor tekanan darah baru OMRON kini hadir dengan konektivitas Bluetooth dan antarmuka dengan aplikasi seluler OMRON Connect. 

"Pengguna bisa dengan mudah mengunggah, menyimpan, dan berbagi data tekanan darah mereka dengan dokter serta anggota keluarga, yang membuat mereka mendapatkan wawasan tentang tren tekanan darah dalam jangka waktu yang lebih lama. Berbagi info secara real time ini juga membantu para dokter membuat keputusan yang lebih tepat yang mengarah pada kontrol yang lebih besar atas peristiwa yang mengancam jiwa," papar Herry.

Spesialis Gizi Klinik di RS Pondok Indah Jakarta, Juwalita Surapsari, menekankan pentingnya mengukur tekanan darah dan kadar gula darah secara rutin selama Ramadan. 

"Pengukuran tekanan darah dan gula darah selama Ramadan harus dilakukan secara rutin untuk mengetahui secara akurat kondisi tekanan darah dan kadar gula darah serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti hipoglikemia atau hiperglikemia," katanya.

Ia melanjutkan dengan mengatakan bahwa hasil pengukuran yang terekam dengan baik akan memudahkan pasien, keluarga pasien, dan tenaga medis untuk memberikan perawatan yang tepat jika hal buruk terjadi.

Editor : Novita Sari

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut