Logo Network
Network

Helldy Serahkan Bantuan kepada 2.000 Warga Terdampak Pipa Gas

Mohamad Hidayat
.
Rabu, 12 April 2023 | 10:06 WIB
Helldy Serahkan Bantuan kepada 2.000 Warga Terdampak Pipa Gas
Seremonial penyerahan zakat, infaq, dan shodaqoh Ramadhan 1444 H untuk masyarakat kota Cilegon (Foto: Diskominfo Kota Cilegon)

CILEGON, iNewsCilegon.idWali Kota Cilegon Helldy Agustian menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak jalur pipa gas dari PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) di Aula Setda II Kota Cilegon, Selasa (11/4/2023).

Bantuan yang bersumber dari Zakat, Infaq, Shodaqoh (ZIS) PT CAP itu disalurkan kepada 2.000 Kepala Keluarga (KK) di 10 kelurahan di Kota Cilegon, di antaranya Kelurahan Grogol, Purwakarta, Kota Bumi, Kepuh, Rawa Arum, Gunung Sugih, Kedaleman, Kota Sari, Gedong Dalem dan Panggungrawi.

“Bantuan ini harus segera diberikan kepada masyarakat. Selain itu, kelurahan juga harus bisa terus mensosialisasikan terkait adanya pipa gas di wilayahnya. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa (11/4/2023).

Helldy meminta agar pendistribusian bantuan tidak salah sasaran. “Penerima bantuan saya minta disurvey kembali agar bantuan ini betul - betul tersalurkan kepada warga yang tinggal di dekat jalur pipa gas tersebut. Jangan sampai masyarakat yang tinggal di luar jalur pipa gas bisa menerima bantuan. Sebab, bantuan ini khusus untuk masyarakat yang tinggal di dekat jalur pipa gas,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Legal dan Eksterna Affair PT CAP Edi Rivai menjelaskan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PT Chandra Asri terhadap masyarakat yang tinggal di dekat jalur pipa gas.

“Ini merupakan wujud komitmen PT Chandra Asri sebagai mitra pertumbuhan untuk terus berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat Kota Cilegon. Bantuan ini sebagai partisipasi dari PT Chandra Asri untuk masyarakat yang tinggal di dekat jalur pipa gas. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan penerima untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.

Menurut Edi, bantuan tersebut merupakan program tahunan yang dicanangkan PT CAP setiap bulan Ramadhan. Program bantuan ini rutin  dilakukan setiap tahun, khususnya di ring 1 dan 2 perusahaan. Kami juga telah melakukan kerja sama dengan Baznas Kota Cilegon sebagai lembaga resmi penyaluran zakat.

"Selain adanya program bantuan, kami juga memiliki program tarawih berkunjung. Kegiatan ini kami lakukan di wilayah ring 1 perusahaan.
Tujuannya, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta menjadi satu kesempatan untuk mensosialisasikan yang berkaitan dengan keadaan perusahaan,” tuturnya.

 

Editor : Mohamad Hidayat

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.