get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Banten Lepas 300 Pemudik Motor di Pelabuhan Ciwandan

Trio Dadakan Polda Banten Guncang Pelabuhan Merak, Bawakan Lagu Sakti God Bless

Selasa, 18 April 2023 | 10:46 WIB
header img
Trio Dadakan Polda Banten yang digawangi Irjen Pol Rudy Heriyanto, Kombes Sofwan Hermanto dan AKBP Eko Tjahyo Untoro saat menghibur pemudik di Pelabuhan Merak. Mereka diiringi musikus Merak. Foto: iNews Cilegon/Mada Mahfud

CILEGON, iNewsCilegon.idTrio Dadakan Polda Banten mengguncang Pelabuhan Merak. Mereka menghibur para pemudik dengan lagu legendaris dari God Bless: Rumah Kita.

Trio Polda Banten ini bukan sembarang trio. Mereka terdiri dari Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, Dirbinmas Kombes Pol Sofwan Hermanto, dan Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahtjo Untoro.

Senin malam (17/4/2023) hingga pukul 22.30 WIB, rombongan Kapolda Banten masih berada di Pelabuhan Merak. Mereka hadir sejak pukul 19.00 WIB.

Rombongan Kapolda Banten datang dengan tujuan memantau secara ketat arus mudik. Tentu perhatian mereka bukan saja arus mudik di Pelabuhan Merak. Di sini Kapolda Banten mengkoordinasi penanganan arus mudik di seluruh wilayah hukum Polda Banten.

Di Pelabuhan Merak sendiri Kapolda Banten mendatangi pemudik yang berada di mobil pribadi dan bus. Irjen Rudy juga mengamati ketinggian air laut.

Setelah itu rombongan Kapolda Banten menempati pojok di depan Sosoro Mall di Dermaga 6. Dari sini, rombongan Kapolda Banten bisa mengamati pergerakan mobil pemudik yang hendak masuk ke kapal Roro.

Tempat ini memang favorit Kapolda Banten. Jenderal polisi bintang 2 ini selalu betah berjam-jam di sini untuk memantau perkembangan arus mudik.  

Di sini pula tempat para musisi Merak menghibur para pemudik. Mereka tergabung dalam Ikatan Musisi Merak.

Pada Senin malam, volume kendaraan di Pelabuhan Merak lebih tinggi dari hari-hari sebelumnya.

Semua jalur (20-an jalur) terisi mobil yang tengah antre. Menunggu kapal datang dan bongkar muat  tentu saja membutuhkan waktu.

Jadilah para pemudik keluar dari mobilnya. Mereka berdiri dan berjalan-jalan di sekitar mobil di area tunggu.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut