get app
inews
Aa Read Next : Usai Cuti Lebaran, 99 Persen Pegawai Pemda Pandeglang Masuk Kantor

Bukan Hanya di Darat! Jalur Mudik juga Ada di Laut, Ditpolair Mabes Polri Gencar Sidak

Jum'at, 21 April 2023 | 17:12 WIB
header img
Dirpolair Mabes Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) M Yassin Kosasih saat melakukan sidak jalur mudik laut di Tanjung Priuk. Foto: doc Ditpolair Mabes Polri

JAKARTA, iNewsCilegon.id –  Jalur mudik darat kini mendominasi perhatian di momen lebaran ini. Namun ternyata jalur mudik laut juga mendapat pengamanan ekstra ketat.

Salah satu pihak yang mendapat tugas pengamanan ekstra ketat adalah Direktorat Polisi Air (Ditpolair). Tak heran mereka gencar melakukan inspeksi mendadak di sejumlah posko guna memastikan pelayanan keamanan di jalur mudik laut.

Pada hari Kamis, 20 April 2023 misalnya Dirpolair Mabes Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) M Yassin Kosasih melakukan sidak di Mako Ditpolair Tanjung Priuk dan Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Dalam sidak ini, Brigjen M Yassing didampingi Kasubdit Binmasair, Dirpolairud Polda Metro Jaya, dan Komandan KP. Pelatuk-3013.

Tak sekadar meninjau, di Posko Satgas 7 (Banops) di Mako Ditpolair (Tj. Priok) dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Dokkes Polri terhadap anggota Operasi Ketupat 2023.

Selanjutnya sidak berlanjut di Kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara. Dirpolair beserta Rombongan melaksanakan peninjauan Posko Bantuan Bencana Ditpolairud Polda Metro Jaya “Ketupat Jaya-2023”.

Di hari sebelumnya, Brigjen M Yassin juga melakukan pengecekan Posko Ops Ketupat-2023 di Pelabuhan Muara Angke dan Pelabuhan Nusantara Tanjung Priok.

Di Pelabuhan Muara Angke, Brigjen M Yassin disambut oleh Dirpolairud Polda Metro Jaya, Agus Harijanto Kepala KSOP Kelas IV Muara Angke, Kompol Riza Sativa Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, dan Ahmad Gozali Kepala Pelabuhan Muara Angke.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut