get app
inews
Aa Read Next : Kementan Bantu Pompanisasi Sawah Tadah Hujan di Banten

Nahas! Tengah Asyik Mancing usai Lebaran, Pemuda di Pandeglang Diterkam Buaya 

Senin, 24 April 2023 | 09:13 WIB
header img
Seorang petani di Pandeglang, Banten, diterkam buaya hingga alami luka robek di sekujur tubuh. Foto: Ilustrasi Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Haerudin (35), seorang petani asal Kampung Cipari RT/RW. 03/05, Desa Manglid Kecamatan Cibitung Kabupaten Pandeglang diterkam buaya, Minggu (23/4/2023) malam, sekitar pukul 23.20 WIB.

Ia tengah asyik mancing bersama kedua temannya di Kampung Basisir RT/RW. 03/02, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, tepatnya di depan SPBN AKR Sumur Muara Jembatan Sobong.

Salah satu warga, Suheli mengatakan, korban bersama kedua rekannya tengah memancing ikan di Muara Kampung Basisir, di atas perahu rusak dalam keadaan duduk dengan kaki menjulur ke bawah.

"Saat korban tengah asyik mancing, tiba-tiba kaki korban diterkam buaya hingga korban jatuh ke muara, kemudian korban meminta tolong, kedua teman korban yang mendengar teriakan langsung menghampiri korban," jelas Suheli.

Ia menuturkan,  melihat korban ditarik buaya, kedua temannya tersebut lalu berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar.

"Warga sekitar sebanyak kurang lebih 10 orang datang untuk memberikan pertolongan, dengan alat seadanya warga membantu korban agar korban terlepas dari gigitan buaya tersebut, setelah terlepas korban di evakuasi oleh warga dan di bawa ke Puskesmas Kecamatan Sumur untuk dilakukan pertolongan medis," ujarnya.

Akibat kejadian itu, kata Suheli mengalami sejumlah luka serius disekujur tubuh. 

"Korban mengalami luka robek dilengan kiri  kurang lebih 30 cm dan mengalami patah tulang, luka robek dilengan kanan kurang lebih 10 cm dan 13 cm dan mengalami patah tulang, luka robek di bahu kanan kurang 15 cm dan mengalami patah tulang, luka robek dibetis kiri kurang lebih 3 cm dan 4 cm, dan luka robek di Pinggang kiri kurang lebih 5 cm," ungkap Suheli.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut