get app
inews
Aa Read Next : Kecewa dengan RSUD Pandeglang, Pasien Ini Pindah ke RS Citra Arafiq

Buaya Muara yang Terkam Warga Sumur Pandeglang Berhasil Ditangkap, Warganet Heboh!

Senin, 01 Mei 2023 | 09:37 WIB
header img
Warga Sumur, Pandeglang, Banten, berhasil menangkap buaya muara Cisiih yang meresahkan. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Usai terjadinya peristiwa warga diterkam buaya, pada pekan lalu, buaya yang diduga penghuni muara Cisiih, Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, akhirnya berhasil di tangkap warga dengan alat tradisional, Minggu (30/4/2023) malam, sekitar pukul 19.00-20.00 Wib.

Perlu diketahui, buaya muara berukuran 3 meter ini bikin heboh Pandeglang, usai dua warga di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, menjadi korban keganasannya.

Adalah Haerudin dan Mahfudin yang hingga saat ini masih menjalani perawatan. Bahkan salah satunya terpaksa dirujuk ke RSUD Berkah Pandeglang karena mengalami luka robek serius dan patah tulang.

Menurut informasi, agar tidak kembali meresahkan warga di kawasan muara buaya ini akan diserahkan ke Balai konservasi sumber daya alam (BKSDA) Provinsi Banten oleh pihak Kepolisian sektor (Polsek) Sumur.

Informasi terkait penangkapan buaya yang diunggah ke media sosial ini pun sontak membuat warganet heboh.

"Diliat dari moncongnya berbentuk V, ini termasuk kategori famili crocodylidae. Bahaya nih soalnya doi bisa hidup di air tawar sama air lau. Usia bisa sampe 100 tahun. Beda sama alligator yg cuma bisa hidup di air tawar," tulis warganet.

"Pantesan ga ada yang sleepcall ternyata ketangkep," ucap warganet.

"Padahal muara kan emang habitatnya mereka. Knapa disebut meresahkan.. kita nya aja kli ya knapa malah mancing dihabitat nya mereka," ujar warganet.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut