get app
inews
Aa
Read Next : Tokkk! MK Kabulkan Gugatan Masa Jabatan Kepala Daerah, Bupati Pandeglang Lanjut Menjabat hingga 2025

Kondisi Memburuk, Haerudin Korban Terkam Buaya Dirujuk ke RSUD Pandeglang

Kamis, 27 April 2023 | 09:32 WIB
header img
Haerudin (35), korban terkam buaya dirujuk ke RSUD Berkah Pandeglang, Banten. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Kondisi korban terkam buaya muara Cisiih, Haerudin (35), warga Kampung Cipari Desa Manglid Kecamatan Sumur, pada Minggu (23/4/2023), tampak memburuk.

Akibat terkaman buaya, Haerudin mengalami sejumlah luka robek serius ditubuhnya. Diantaranya, di lengan kiri kurang lebih 30 cm dan juga patah tulang, luka robek lengan kanan kurang lebih 10 dan 13 cm dan patah tulang, luka robek bahu kanan kurang lebih 15 cm dan patah tulang, luka robek betis kiri kurang lebih 3 cm dan 4 cm, luka robek pinggang kiri kurang lebih 5cm.

Perlu diketahui, Haerudin sejak kejadian, dirawat di Puskesmas Kecamatan Sumur, dengan alat dan obat seadanya. Sementara kondisi luka yang diderita Haerudin cukup serius dan butuh pertolongan dari dokter spesialis sekelas Rumah Sakit.

Ramainya pemberitaan terkait kejadian yang dialami Haerudin ternyata sampai ke telinga Bupati Pandeglang Irna Narulita. Orang nomor satu di Pandeglang ini menjenguk Haerudin dan menyarankan agar korban segera dirujuk ke RSUD Berkah Pandeglang.

"Memang kalau dilihat dari kondisi luar sudah agak membaik, tapi ibu hawatir karena mulai agak meriang kondisi korban saat ini, jadi lebih baik dirujuk supaya lebih intensif," ujar Bupati Irna Narulita saat menjenguk Haerudin. Rabu (26/4/2023).

"Harus mau dirujuk yah, di RSUD lebih lengkap dokter nya, penanganan pertama kan sudah di Puskesmas. Semoga setelah ditangani di RSUD segera lekas pulih, walaupun terlihat mulai membaik, tetapi ini harus ditangani oleh dokter spesialis karena ada patah tulang dan luka yang serius," lanjut Irna.

Camat Sumur Yanuar Habibi mengatakan, Saat ini korban sudah dalam penanganan pihak RSUD Berkah untuk mendapatkan penanganan lanjutan yang lebih intensif. 

"Alhamdulillah, kondisi terakhir korban sudah mulai membaik namun agak kesakitan lantaran bekas gigitan buaya itu mengakibatkan Haerudin mengalami patah tulang," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut