get app
inews
Aa Read Next : Terseret Banjir, Mandor PT Kine Project  Ditemukan Tewas 50 Meter dari LKP 

Tragis! Satu Keluarga di Pandeglang Tertimpa Rumah saat Nyenyak Tidur

Selasa, 09 April 2024 | 20:09 WIB
header img
Salah satu korban, Ahmadi, tengah dibersihkan luka di kepalanya oleh sejumlah warga (Foto: cilegon.inews.id)

PAGELARAN PANDEGLANG, iNews Cilegon.id - Eha Wifia bersama keluarganya, Warga Kampung Sumur Waru, Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten, nyaris jadi korban saat rumah yang selama ini ditempatinya bersama suami dan anak-anaknya ambruk ketika para penghuni tengah tertidur lelap. Senin (8/5/2024).

Eha Wifia, Korban, mengatakan, kejadiannya pada hari Senin 8 April 2024, sekitar jam 07.30 Wib. Namun, dirinya mengakui tak tahu bagaimana awalnya rumah miliknya tersebut ambruk dan menimpa suami juga anak-anaknya.

"Saat kejadian saya lagi cuci piring jadi gak tahu awalnya seperti apa, tahu-tahu ambruk aja, suami saya kepalanya bocor dan juga luka-luka di punggungnya, anak saya juga kakinya pada luka lecet akibat ketimpa puing reruntuhan karena kejadiannya pas lagi pada nyenyak tidur," kata Eha. Selasa (9/4/2024). 

Ahmadi, Suami Korban menuturkan, akibat kejadian itu kepala dan sebagian tubuh bagian belakang luka. Sementara, anak-anaknya sempat tertimbun reruntuhan material rumah

"Saya lagi tidur di kamar, tiba-tiba ada yang nimpa kepala saya sakit banget ketika dilihat ternyata puing tembok yang jatuh, akhirnya saya langsung bangun dan menyelamatkan anak perempuan saya," jelasnya.

Sementara itu, Sidik, tetangga korban menambahkan, saat kejadian dirinya tengah mengobrol dengan orang tua didepan rumah, tiba-tiba ada suara gemuruh ternyata rumah tetangga depan rumah.


Sejumlah warga tengah bergotong-royong membantu korban rumah ambruk (Foto: cilegon.inews.id)

"Lagi ngobrol sama orang tua, tiba-tiba pada jatoh material dirumah mang Ahmadi dan langsung ambruk sekaligus, proses evakuasi anak-anak korban sempat lama karena tertimbun reruntuhan, tapi alhamdulillah ketemu," pungkasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut