Logo Network
Network

Biang Kerok Tarif Mahal Masuk Pantai Karangsari Carita, Pengelola Diciduk Polisi

Ila Nurlaila Sari
.
Kamis, 27 April 2023 | 09:34 WIB
Biang Kerok Tarif Mahal Masuk Pantai Karangsari Carita, Pengelola Diciduk Polisi
Tiket masuk mahal, pengunjung laporkan pengelola pantai Karangsari, Carita, Pandeglang, Banten, ke Polisi. Foto: Layar Tangkap

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Libur lebaran sepertinya masih akan berlanjut hingga akhir pekan depan, dan pantai masih menjadi tujuan favorit wisatawan dalam menghabiskan sisa masa libur lebaran tahun ini dengan pergi ke Pantai.

Namun, apa jadinya jika tarif masuk lokasi wisata pantai yang dituju diluar kemampuan isi kantong alias mahal.

Hal inilah yang tengah ramai dijagat maya. Diduga tak terima dengan tarif masuk pantai, Salah satu pengunjung melaporkan pengelola Pantai Karangsari Carita ke pihak kepolisian setempat.

Video terkait hal itu juga beredar luas dijagat maya. Dalam video tersebut berisi rekaman pihak kepolisian mendatangi pengelola dan memeriksa tumpukan tiket masuk pantai dengan tarif yang berbeda, yakni Rp35 ribu hingga Rp800 ribu yang disusun diatas meja sebuah tenda.

Tak hanya mengamankan pengelola, Polisi juga menyita ratusan tiket dan uang sejumlah Rp6 juta.

Dalam video tersebut juga terlihat pengelola pantai karangsari Carita tengah diinterogasi oleh pihak kepolisian.

Sontak unggahan itupun menuai komentar beragam dari warganet.

"Bukan pungli tapi pemerasan," tulis warganet.

"Naikin nya gak kaleng2...naikin sih boleh tapi yang wajar lah misal biasa 10rb jadi 20 rb masih mending lah ini bus sampe Rp800rb gileeee," kata warganet.

"Bukannya emang harganya di hari2 biasa juga segitu ya? 800rb untuk satu bus besar termasuk penumpangnya....asumsi peserta satu bus ada 50 org berarti per org Rp16rb. Belum dikurangin diskon/cashback buat beli rokok crewnyabiasa sebenernya. Cuma di musim lebaran ini byk wisatawan dadakan yang yg jalan2nya setaun sekali kaget lihat  nominal totalnya," ujar warganet.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini