Logo Network
Network

Calon Menantu Bupati Pandeglang Seorang YouTuber, Sang Ho Han Mualaf asal Korea Selatan

Ila Nurlaila Sari
.
Jum'at, 28 April 2023 | 10:31 WIB
Calon Menantu Bupati Pandeglang Seorang YouTuber, Sang Ho Han Mualaf asal Korea Selatan
Sang Ho Han dalam cuplikan kanal YouTube nya mengenalkan sosok perempuan yang disebutnya Calon Istri. Foto: Istimewa

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Ditengah ramainya pemberitaan terkait gaya hedon selama beberapa waktu terakhir, Rizka Amalia Ramadhani putri pertama dari Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Ahmad Dimyati Natakusumah yang merupakan anggota DPR RI dikabarkan akan segera melepas masa lajangnya dengan seorang pria asal Korea Selatan bernama Sang Ho Han

Rizka dan Sang Ho Han direncanakan bakal melangsungkan pernikahan pada 7 Mei 2023 di sebuah gedung resepsi milik orang tuanya yang berada di Curug Sawer, Pandeglang. 

Hal itu terungkap dalam surat undangan yang beredar luas dimedia sosial. 

Berdasarkan hasil penelusuran, diketahui, usai memutuskan menjadi mualaf pada 14 November 2022, di sebuah masjid yang ada di Kota Taewon, Korea Selatan, Sang Ho Han memiliki nama islam Syakieb Abdurahim.

Namun, meski sudah memeluk agam islam sejak 2 tahun lalu sertifikat mualafnya baru didapat pada 22 Desember 2022. Hal itu karena Sang Ho Han diwajibkan untuk mempelajari agama islam selama satu bulan lamanya dibawah bimbingan ulama setempat. 

Tak hanya itu, selain mualaf Sang Ho Han juga ternyata merupakan seorang YouTuber. Dalam kanal YouTube Sanghoya Channel, Sang Ho Han sering membahas tentang kebudayaan, makanan dan kebiasaan masyarakat di kedua negara, yakni Korea Selatan dan Indonesia.

Pada kanal YouTube nya, Sang Ho Han mengatakan, bahwa selain dirinya bekerja disebuah perusahaan di Korea, dirinya juga memiliki usaha yang dijalankan secara pribadi, dan sejak 2013 lalu dirinya memulai menjadi seorang YouTuber.

Disalah satu video, Sang Ho Han sempat memperkenalkan seorang perempuan berpakaian hitam yang disebutnya calon istri, tak dijelaskan siapa namanya dan wajahnya pun ditutupi emoticon. 

Namun dalam video tersebut, Sang Ho Han menyebut bahwa dalam waktu dekat akan melakukan hal besar dalam hidupnya. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News

Bagikan Artikel Ini