get app
inews
Aa Read Next : Berkedok Like and Share saat Live TikTok Perempuan ini Jadi Korban Penipuan hingga Rp800 Juta

Pengemis Hitung Uang Seember Viral di Jagat Maya, Warganet: Gaji UMR Lewat!

Jum'at, 28 April 2023 | 10:27 WIB
header img
Seorang pengemis viral dijagat maya hitung uang seember bikin warganet geram. Foto: Layar Tangkap

CILEGON, iNewsCilegon.id - Banyak kita dengar berita soal pengemis yang kaya raya. Bahkan mereka mampu mengumpulkan uang puluhan juta dari belas kasihan orang dengan cara meminta-minta di tempat ramai.

Baru-baru ini, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemis tengah menghitung penghasilan hariannya yang disimpannya di sebuah ember.

Video viral ini dibagikan oleh akun TikTok erick_ten, memperlihatkan momen saat seorang wanita diduga pengemis duduk lesehan di trotoar depan pintu masuk sebuah pusat perbelanjaan.

Pengemis ini terlihat sedang menghitung gepokan uang kertas  di tangan. Sementara, terlihat gepokan uang lainnya di dalam tas miliknya.

"Hitung penghasilan di tempat dia mengemis?" Keterangan akun erick_ten.

Sontak unggahan itu bikin warganet melongo melihat hasil dari pengemis tersebut. Diketahui wanita tersebut mengemis di sekitaran Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

"Mulai sekarang stop memberi ke pengemis lbh baik kita donasikan harta kita infak ke rmh yatim piatu yg jelas dan memang ada anak yatim piatunya," tulis warganet.

"Cuman saran aja, mending kasih lebih uang beli ke pedagang kecil daripada pengemis karna mereka berusaha jualan bukan minta-minta," kata warganet.

"Gaji UMR lewattt," ucap warganet.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut