get app
inews
Aa Read Next : Jelang Ramadhan, Harga Daging Kerbau di Pasar Labuan Pandeglang Melonjak hingga Rp 140 Ribu per Kilo

Tindak Lanjuti Keluhan Warga, Wartawan di Pandeglang Ini Dilaporkan ke Polisi oleh Pemilik Toko Emas

Sabtu, 29 April 2023 | 10:20 WIB
header img
Dituding lakukan pemerasan, pemilik Toko Emas Sinar Banten laporkan wartawan ke Polisi. Foto: iNewsCilegon.id/Ila Nurlaila Sari.

PANDEGLANG, iNewsCilegon.id - Salah satu wartawan dari media harian tempo berinisial Y, dituding melakukan pemerasan dengan meminta sejumlah uang kepada pemilik toko emas Sinar Banten pada saat melakukan konfirmasi terkait banyaknya aduan dari konsumen toko tersebut.

"Saat itu saya mendatangi toko emas sinar banten hanya mau meminta penjelasan dari pemiliknya karena saya melihat di FB itu banyak yang mengeluhkan soal potongan harga jual dan pelayanan buruk dari toko tersebut," jelas Y, Sabtu (29/4/2023).

Namun entah kenapa, kata Y, setelah dirinya pulang malah dituding melakukan pemerasan dengan meminta sejumlah uang. Hal itu diketahuinya dari kawannya.

"Pemilik toko emas itu menuduh saya minta uang padahal tidak, dan saya sudah berkonsultasi terkait hal ini dengan pengacara, biar dia yang menindak lanjuti persoalan ini," kata Y.

Sementara itu, Pemilik toko emas Sinar Banten, JB menuturkan, bahwa ada laki-laki berjaket lusuh datang ke toko miliknya dan meminta sejumlah uang.

"Dia ngakunya wartawan dari Koran Tempo, tinggal di Cigondang, Labuan. Tiba-tiba kesini dan meminta sejumlah uang, orang itu bilang disuruh seseorang, maksudnya apa? Karena ini masuknya pemerasan saya laporkan ke Polsek Labuan," ujar JB.

Ditempat terpisah, pihak Polsek Labuan, melalui Kanit Reskrim Polsek Labuan, Ipda Donni M, membenarkan adanya laporan terkait tindak pemerasan yang dilakukan oleh pemilik toko emas.

"Betul ada, namun karena bukti tidak cukup sementara kami tolak sambil menunggu perkembangan," jelas Donni.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Cilegon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut